140 Anak Desa Cinta Damai Semarakkan Festival Bulan Muharram Yang Di Taja Mahasiswa KKN UIN Suska dan UNRI

Tapung Hilir, Redaksi86.com Sebanyak 140 anak-anak tingkat SD di Desa Cinta Damai ikut Semarakkan Festival Bulan Muharram yang di gelar dari tanggal 28 hingga 29 Juli 2023.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang dilaksanakan untuk Perayaan tahun baru Islam ini ditaja oleh mahasiswa KKN dari Kampus Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau (UIN SUSKA RIAU) dan Universitas Riau (UNRI) bekerjasama dengan Pemerintah Desa Cinta Damai, PHBI Cinta Damai dan Pemuda Desa Cinta Damai.

Bertemakan “Semarak Festival Bulan Muharram” Kegiatan ini dilaksanakan dengan berbagai perlombaan tingkat anak-anak. Hal tersebut diutarakan oleh ketua panitia pelaksana Remon Putra kepada awak media.

“Ada empat kategori perlombaan yang kita laksanakan yaitu Lomba Pidato, Kaligrafi, Hafalan Surat Pendek dan Adzan”. Ujar mahasiswa UIN SUSKA RIAU tersebut.

Selanjutnya Remon Putra mahasiswa Jurusan Management Dakwah tersebut juga menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk menyemarakkan tahun baru Islam.

“Kita juga memberikan wadah anak-anak di Desa Cinta Damai agar dapat mengembangkan bakat dan tentunya kita ingin anak-anak lebih dekat dengan Agama Islam dan mengenal lebih jauh ilmu Agama”. Tutup Remon.

Sementara itu Korlap mahasiswa UNRI Tio Dwiyana Permana menyampaikan harapanya agar kerjasama dan kekompakan yang sudah dijalin antar mahasiswa, pemerintah desa, pemuda dan masyarakat terus terjaga dengan baik.

“Kami seperti keluarga besar, kami senang menjalankan KKN di Desa Cinta Damai, tentu kami berharap kerjasama dan kekompakan ini terus terjalin dengan baik”. Ujar Tio

Legiman,S.AP selaku Kepala Desa Cinta Damai mengucapkan terimakasih dan rasa bangga kepada mahasiswa yang telah menggagas kegiatan ini.

“Terimakasih karna sudah menggagas acara ini, semoga ini dapat memicu anak-anak untuk giat mengaji”.

“Kami merasa bangga atas kerja sama dan kekompakan yang dijalin mahasiswa KKN, Pemerintah Desa dan Pemuda selama ini”. Jelas Kades.

Lebih lanjut Kepala Desa Cinta Damai berharap kerjasama yang sudah dijalin dapat terjaga dengan baik.

“Kami berharap sialaturahmi ini terus terjaga dengan baik sehingga kita semua dapat bersama-sama membangun Desa Cinta Damai untuk lebih maju dan berkembang lagi”. Tutup Kepala Fesa saat menyampaikan sambutan diacara penutupan.

Perayaan Semarak Festival Bulan Muharram ini diakhiri dengan acara penutupan yang di gelar digedung Olahraga Desa Cinta Damai dengan menampilkan peserta terbaik, pembagian hadiah dan do’a Bersama. **(BIY)

Pos terkait