Apakah Rokok Non Cukai Bebas Beredar di Batam? Berikut Ulasannya..

Batam, Redaksi86.com — Peredaran rokok ilegal non cukai seperti bebas di perjual belikan di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (04/06/2024).

Ironisnya, para mafia penyelendup rokok ilegal non cukai semakin merajalela melakukan kegiatannya demi keberlangsungan edaran dari berbagai jenis rokok ilegal tanpa memakai label cukai yang sangat merugikan negara.

Bacaan Lainnya

Bahkan saking bebasnya para mafia penyelendup tersebut sampai tidak takut kepada Aparat Penegak Hukum terkait.

Pihak Aparat Penegak Hukum terkait seperti Bea Cukai dan Kepolisian tampak terlihat lemah bertindak dalam melakukan pengawasan terhadap beredarnya rokok ilegal non cukai tersebut.

Dari beberapa informasi yang di dapat, Para mafia penyelendup rokok ilegal tersebut menyelundupkan rokok melalui jalur laut menggunakan speed boat atau kapal kayu pengangkut barang.

Lebih lanjut, narasumber juga menyebutkan bahkan rokok-rokok non cukai ini diduga dikirim juga keluar negeri dan ia juga mengatakan bahwa yang paling bertanggungjawab terhadap maraknya rokok illegal (Non Cukai) di Batam ini adalah Bea Cukai Batam dan harapannya agar Bea Cukai Batam terutama Kepala KPU Bea Cukai Batam tipe B Rizal memerintahkan seluruh jajarannya untuk lebih memerhatikan edaran rokok ilegal tersebut dan menindak mafia penyelendup yang bermain,” pinta narasumber yang enggan disebutkan namanya.

Untuk itu dengan tegas, negara melalui Bea Cukai harus melakukan segala upaya, untuk pencegahan peredaran berbagai merek rokok ilegal tersebut. Karena menurutnya hal tersebut merupakan tugas dan fungsi utama Bea Cukai Batam.**(Art)

Pos terkait