Bupati Kuansing Serahkan Secara Langsung Undangan Pacu Jalur Kepada Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono

  • Whatsapp

PEKANBARU, Redaksi86.com — Plt Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Drs H Suhardiman Amby Ak MM menghadiri kegiatan jamuan makan malam dalam rangka Pengukuhan Guru Besar, penghormatan sebagai Profesor dalam Bidang Ilmu Hukum “Pemolisian yang Humanis” kepada Wakil Kepala Kepolisian RI (Wakapolri) dari Universitas Riau (UR) Pekanbaru, pada Selasa (19/07/2022) malam di Gedung Daerah Balai Serindit Gubenuran Riau Jalan Diponegoro Nomor 20 Kota Pekanbaru, Riau.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby menyempatkan dirinya menyerahkan undangan pacu jalur secara langsung kepada Wakapolri Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Prof Dr Drs Gatot Eddy Pramono MSi.

Dikatakan, Plt Bupati Suhardiman Amby, hal itu adalah suatu hal yang wajar dan sebagai penghormatan kita di daerah kepada petinggi atau pejabat negara, selain itu Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono juga pernah berdomisili dan tumbuh besar di Kota Pekanbaru, Riau.

“Hal itu dilakukan dengan harapan Pak Wakapolri nantinya bisa hadir pada perhelatan pacu jalur yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kuantan Singingi,” ujar Suhardiman Amby yang bergelar adat Datuk Panglimo Dalam itu.

Sambung, Suhardiman Amby, tentunya berdampak kepada lebih dikenalnya kebudayaan tradisional Pacu Jalur Kuansing secara umum hingga ke tingkat pusat bahkan manca negara secara bertahap nantinya.

“Semakin banyak yang hadir, tentu semakin banyak pula yang tau dan kenal dengan kebudayaan daerah kita, terutama pacu jalur, begitu juga dengan kebudayaan ciri khas atau asli daerah kita yang ikut ditampilkan pada pelaksanaan pacu jalur nantinya,” jelas Suhardiman Amby.

Terakhir Plt Bupati Kuansing juga berharap agar Wakapolri bisa membantu untuk mempromosikan kebudayaan daerah di tingkat pusat, bahkan internasional.

“Semoga nantinya hal ini bisa mengundang lebih banyak lagi wisatawan ke daerah kita Kabupaten Kuantan Singingi, secara tidak langsung juga akan meningkatkan perekonomian masyarakat kita,” pungkas Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby.**(Yose)

Pos terkait