Camat Tapung Hilir Jadi Pembina Upacara Peringaan Hari Jadi Provinsi Riau yang ke-65

  • Whatsapp

Tapung Hilir, Redaksi86.com – Camat Tapung Hilir Hadinur Rahman, S.STP menjadi Pembina upacara dalam peringatan hari jadi Provinsi Riau yang ke-65 di di halaman Gedung Kator Camat Tapung Hilir Pada hari Senin (09/08/2022).

Dalam Pelaksanaan upacara tersebut diikuti oleh seluruh jajaran Staf, ASN, THL dilingkungan Kantor Camat, TNI, Polri, Kepala Instansi Pemerintah, para kepala desa dan organisasi kepemudaan, organisasi masyarakat, tokoh agama serta tokoh masyarakat yang terdapat di wilayah kec.tapung Hilir.

Bacaan Lainnya

Dalam Amanat Gubernur Riau Drs Syamsuar,M.Si yang di bacakan Camat Tapung Hilir Hadinur Rahman, S.STP menyampaikan pada peringatan hari jadi ini untuk dapat mengenang kembali jalinan sejarah berdirinya Provinsi Riau sarat dengan nilai-nilai moral dipersembahkan secara tulus oleh Tokoh-tokoh Pemuda, Pejuang maupun masyarakat Riau yang telah berjasa mendirikan Provinsi Riau pada masanya.

“Mari kita do’akan, semoga almarhum/almarhumah para Pejuang yang telah berjasa dalam perjuangan mendirikan Provinsi Riau, mendapat tempat yang sebaik-baiknya di sisi Allah Subhanahu Wa Ta’ala, dan untuk para Pejuang yang masih hidup, semoga selalu diberikan Kesehatan. Amiin yaa rabbal’alaamiin”. terang Camat Tapung Hilir saat membacakan Amanatnya.

Lebih lanjut hadinur menjelaskan Perkembangan kemajuan Provinsi Riau ditentukan kemajuan Desa. Sebelum adanya program Bantuan Keuangan Khusus kepada Desa, jumlah Desa Mandiri di Provinsi Riau tahun 2019 hanya sebanyak 10 Desa, Desa maju sebanyak 163 Desa, Desa berkembang sebanyak 951 Desa, Desa tertinggal sebanyak 422 Desa dan Desa sangat tertinggal 45 Desa.

Alhamdulillah sejak tahun 2019 sampai dengan tahun 2022 setelah adanya program Bantuan Keuangan khusus kepada Desa, jumlah Desa Mandiri sebanyak 159, desa maju sebanyak 517 Desa, desa berkembang sebanyak 805, Desa tertinggal menurun menjadi sebanyak 87 Desa dan Desa sangat tertinggal menurun menjadi 24 Desa”. Lebih Jelas Hadinur membacakan amanatnya kepada peserta upacara.

Perkembangan kemajuan desa tersebut, dapat tercapai atas sinergi dan kolaborasi yang baik di antara kita semua. Maka dari itu, pada Hari Jadi ke- 65 Provinsi Riau ini, mari kita satukan gerak langkah, bersatu padu dalam mencapai tujuan Riau yang lebih baik. Kita menyadari bahwa sebanyak yang telah kita capai, masih banyak harapan dan karya yang harus kita perjuangkan, demi kemajuan Provinsi Riau di masa depan. “Tutup pembacaan amanat oleh Camat tapung Hilir”.

Dalam Pantauan awak mesia redaksi86.com pelaksanaan upacara yang di mulai pukul 08.00 WIB berjalan dengan baik dan lancar, diakhiri dengan melakukan do’a Bersama. **

Pos terkait