Dalam Rangka Upacara HGN Tahun 2022 dan HUT PGRI Ke 77, Kapolsek Pekanbaru Kota Buatkan Nasi Tumpeng dan Beri Tali Asih Kepada Guru Honorer SDN 56 Kota Pekanbaru

  • Whatsapp

PEKANBARU, Redaksi86.com – Dalam rangka Hari Guru Nasional tahun 2022 dan Hari Ulang Tahun PGRI ke 77, Kapolsek Pekanbaru Kota AKP Masjang Effendi bersama beberapa anggota Polsek mengikuti upacara bendera yang dilaksanakan oleh SDN 56 Kota Pekanbaru Jl. Cik Ditiro Gg. Inpres No.1 Kelurahan Tanah Datar Kec. Pekanbaru Kota, Jum’at (25/11/2022).

Bacaan Lainnya

Pada upacara bendera memperingati HGN tahun 2022 dan HUT PGRI ke 77, Kapolsek Pekanbaru Kota AKP Masjang Effendi menjadi Inspektur Upacara yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Pada upacara ini diikuti oleh Kepala SDN 56 Kota Pekanbaru Siti Zamroh S.Pd MM, Pengawas SDN 56 Kota Pekanbaru Efriany M.Pd, seluruh Dewan Guru SDN 56, para pensiunan guru SDN 56, Kanit Samapta Polsek Pekanbaru Kota IPTU Walter Hutahean bersama beberapa anggota Polsek Pekanbaru Kota dan seluruh siswa/siswi SDN 56 Kota Pekanbaru.

Upacara bendera yang dimulai pukul 08.00 wib dan berlangsung hingga pukul 08.50 wib berlangsung hikmad ini diakhiri dengan pemotongan tumpeng yang sengaja disediakan oleh Kapolsek Pekanbaru Kota AKP Masjang Effendi dan secara simbolis pemotongan tumpeng ini langsung diberikan kepada Kepala SDN 56 Kota Pekanbaru Siti Zamroh S.Pd MM.

Kemudian Kapolsek Pekanbaru Kota AKP Masjang Effendi pada kesempatan itu juga memberikan Tali Asih kepada 4 orang guru honorer yang mengajar di SDN 56 Kota Pekanbaru diantaranya : Darul Kutuni S.Pd, Yola Thesa Ventika S.Pd, Devi Arizanti dan Welly Adhanzar SE.

Kapolsek Pekanbaru Kota AKP Masjang Effendi kepada awak media Redaksi86.com menyampaikan bahwa kehadiran Polri khususnya jajaran Polsek Pekanbaru Kota di peringatan Hari Guru Nasional tahun 2022 dan HUT PGRI ke 77 ini merupakan bentuk dukungan dan apresiasi serta ungkapan rasa terimakasih kami kepada seluruh Guru atas jasa dan pengabdiannya selama ini dalam mendidik anak bangsa dan generasi Polri hingga kini,” ungkap Kapolsek disela-sela kegiatan ramah tamah.

AKP Masjang Effendi juga menyampaikan bahwa apa yang diberikan, walaupun hanya sekedar mudah-mudahan bisa bermanfaat dan apa saja yang kami disajikan saat ini semoga bapak/ibu dapat menikmatinya.

“Kami atasnama Kapolsek dan seluruh anggota Polsek Pekanbaru Kota mengucapkan Selamat Hari Guru tahun 2022 dan selamat merayakan HUT PGRI ke 77 terutama kepada dewan guru di SDN 56 Kota Pekanbaru, semoga kita semua diberi kekuatan dan keberkahan dalam melaksanakan tugas mulia ini..Aamin Yra,” ucap AKP Masjang Effendi mengakhiri.

Sementara itu Kepala SDN 56 Kota Pekanbaru mengucapkan terimakasih dan terharu atas kunjungan dan kegiatan yang diberikan jajaran Polsek Pekanbaru Kota, karena selama ini belum pernah ada acara seperti saat ini,” ungkap Siti Zamroh S.Pd MM.

“Sekali lagi atas nama seluruh dewan guru SDN 56 Pekanbaru, terkhusus kepada Kapolsek Pekanbaru Kota Bapak AKP Masjang Effendi dan rombongan, kami mengucapkan terimakasih atas acara ini, semoga Allah Swt membalas kebaikan bapak-bapak semua,” ucap Kepala SDN 56 Siti Zamroh S.Pd MM dengan rasa haru.

Berdasarkan pantauan awak media, kegiatan yang berlangsung cukup akrab dan penuh rasa haru ini berakhir pada pukul 10.00 wib dalam situasi aman dan lancar.**(NP)

Pos terkait