Datuk Khairuddin SH.I M.Ag Siap Maju Wakil Walikota di Pilkada Dumai 2024, Intensifkan Konsolidasi ke Parpol Lain

DUMAI, Redaksi86.com — Tokoh Masyarakat Dumai Datuk Khairuddin SH.I M.Ag yang juga Ketua DPW Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Perindo Riau didampingi Ketua Tim Independen/Tokoh Masyarakat Irwan Ibrahim, Sekretaris Tim A. Rahman didampingi langsung Pengurus Inti Tim Independen 36 koordinator kelurahan se Kota Dumai menyatakan sikap maju dalam Pilkada Dumai 2024.

Penegasan ini disampaikan dalam konferensi pers yang dilaksanakan di Gedung DPD Partai Perindo Jalan Merdeka Baru, Jumat (17/05) yang menerima langsung tuan rumah Ketua Partai Perindo Dumai Antonius Nainggolan, Sekretaris Hariawan dan Bendahara Ir. Sarma Aries H Lumban Gaol dan pengurus dan kader Partai Perindo kota Dumai.

Bacaan Lainnya

Datuk Khairuddin yang membawa jargon dalam Pilkada 2024 “Dumai Bersemai (Kota Dumai Bersih, Sejahtera & Damai)” mengaku akan terbuka lebar bergandeng dengan Calon Walikota berasal dari parpol maupun birokrat.

“Kita akan melihat hasil survei dan sejauh mana keinginan masyarakat itu sendiri yang menginginkan Walikota Dumai mendatang, saya sebagai Calon Wakil akan siap berdampingan dengan siapapun dan tim independen kamipun di tingkat RT se Kota Dumai siap bertungkus lumus untuk memenangkan pasangan Walikota yang komit juga terhadap keinginan tokoh masyarakat atau masyarakat tingkat RT itu sendiri, untuk bisa memenangkan pesta demokrasi Pilkada Dumai 2024 mendatang. Karena untuk memenangkan Pilkada ini bukan hanya tugas partai tetapi lebih cantik lagi, dipadukan dengan kekuatan independen/tokoh masyarakat serta calon Walikota itu juga sangat menentukan,” tegas Datuk Khairuddin putra asli Kelahiran Kota Dumai ini.

Terkait berapa partai yang mendaftar dalam penjaringan? Mantan Calon DPD RI peringkat 5 suara terbesar se Riau dan Peringkat Pertama suara terbesar se Kota Dumai ini, menambahkan memang baru kali ini kita langsung mendaftar di Partai Perindo, nanti kita juga silaturahmi dan mendaftar dibeberapa partai lain dan segera komunikasi sama para kandidat calon Walikota Dumai siapa yang tepat dan komit bersama-sama membangun Dumai kedepan.

“Dihari Jum’at ini kami pilih pertama kali saya mendaftar di partai Perindo ini, semoga ada keberkahan juga buat dukungan dengan teman teman di partai lainnya, Jum’at (17/05) dan akan mengembalikan berkasnya. Selain itu dalam waktu dekat juga akan mengikuti penjaringan di partai lain,” tuturnya.

Ketua Tim Solid Datuk Khairuddin perwakilan dari Tokoh Masyarakat/Independen 500 an orang Tim tingkat RT kita ini, menambahkan, kita ingin Dumai lebih baik lagi, makanya kita menginginkan dari masyarakat mengembalikan apa yang sudah dibangun oleh para tetua kita terdahulu, yaitu mengembalikan “Dumai Bersemai”.

“Saat ini sebetulnya kami sudah berjalan mencari dukungan buat Datuk Khairuddin SH.I M.Ag sejak awal tahun 2024 ini dalam 2 bulan terakhir ini usai KPUD Dumai memberikan kertas surat dukungan dan sudah terkumpul total dukungan masyarakat sebanyak 23.000 dan tim kita pun terbentuk 540 orang sementara di tingkat RT, sebagai salah satu modal maju menjadi Bakal Calon Wakil Walikota Dumai untuk memenangkan siapa pun pasangan kita nantinya yang berkoalisi dengan beberapa partai,” ungkapnya.

Datuk Khairuddin menyatakan sikap maju untuk memenangkan hati keinginan warga Dumai itu sendiri dalam Pilkada Kota Dumai 2024.
Dia menegaskan dengan memastikan perpaduan tim dari unsur tokoh masyarakat dengan gerakan dari teman partai dan kandidat yang punya komitmen yang tinggi, Insha Allah 1 putaran bisa dipastikan menang.

“Memang saya pernah sebagai peserta Caleg DPRD Riau dari partai Perindo, tentunya sebagai kader, apalagi sebagai Ketua DPW Bappilu Perindo Provinsi Riau, saya juga sudah minta izin dan didorong oleh Ketua DPW Partai Perindo Riau Bapak Sayed Abu Bakar Asseggaf untuk maju ambil saja formulir untuk Wakil Walikota Dumai saja, karena Partai Perindo sebagai kader kami menyadari hanya ada 1 kursi di Kota Dumai, ya itu pun kami sifatnya mengalir saja dan akan terus memantau dan melakukan survei terkait siapa calon Walikotanya kedepan,” sebut Artis Riau Putra Dumai ini.

Ketua DPD Partai Perindo Dumai Antonius Nainggolan didampingi Sekretaris dan Bendahara partai, dalam penyampaiannya juga menegaskan, karena ini maju salah satu kader terbaik kami, tentunya kami dukung sepenuh hati dan juga bisa dipastikan datuk Khairuddin berpasangan siapa saja asal cukup memenuhi 7 kursi sesuai dengan aturan main dari KPU. Mudah-mudahan kita bisa memenuhi syarat demikian agar kader kita yang trade recordnya datuk Khairuddin ini sudah tidak diragukan lagilah membangun komitmen dengan warga apalagi putra asli kelahiran Dumai itu sendiri, tentunya kita punya kebanggan tersendiri, dengan adanya keberanian dan tokoh mumpuni seperti datuk Khairuddin yang bisa diterima semua kalangan. Semoga dimudahkan segala urusan dan dapat pasangan yang tepat, hingga dapat juga memenangkan pilkada 2024 nantinya,” harap Anggota DPRD Dumai terpilih ini yang diakhiri dengan photo dan yel-yel semangat bersama.**(Tony/Rls)

Pos terkait