Desa Cinta Damai Resmi Dinobatkan Menjadi Salah Satu Desa Kreatif Kabupaten Kampar

  • Whatsapp

Kampar, Redaksi86.com – Desa Cinta Damai Kecamatan Tapung Hilir resmi di nobatkan menjadi salah satu dari 50 desa kreatif kabupaten Kampar melalu SK Bupati Kampar Tahun 2022.

Peresmian 50 desa kreative dilaksanakan di desa Tanjung Belit Kecamatan Kampar Kiri Hulu pada hari Sabtu 17/09/2020 yang langsung di pimpin oleh PJ Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM dan disaksikan oleh Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A  Secara Virtual.

Bacaan Lainnya

Pemerintah Desa Cinta Damai berkesempatan untuk menghadiri peresmian desa kreatif tersebut bahkan mendapat kesempatan luar biasa untuk hadir diatas panggung sebagai perwakilan desa yang diremikan menjadi desa Kreatif.

Kepala Desa Cinta Damai Legiman, S.AP mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas penobatan desa Cinta Damai sebagai salah satu desa Kreatif dari 50 desa Sekabupaten Kampar.

“Allhamdulillah, Desa Cinta Damai menjadi salah satu desa yang di nobatkan, kami mewakili pemerintah desa dan Masyarakat desa Cinta Damai tentunya merasa bangga, ribuan terimakasih kami ucapkan kepada seluruh Pemuda dan Kelompok kesenian Desa Cinta Damai yang telah berjuang untuk mengangkat Sejarah Desa Cinta Damai sehingga berhasil di nobatkan menjadi salah satu desa kreatif”. Ujar Legiman Saat memberikan keteranganya kepada awak media setelah selesai mengikuti kegiatan peresmian desa kreatif di desa Tanjung Belit.

Lebih Lanjut Legiman menjelaskan bahwasanya penobatan desa Cinta Damai menjadi desa kreatif ini merupakan tanggung jawab besar yang harus diemban sehingga harapnya kedepan ini menjadi motivasi masyarakat untuk terus berkarya kedepanya.

“ini merupakan tanggung jawab yang besar, tentunya dengan status desa sebagai desa Kreatif, diharapkan akan menjadi motivasi masyarakat Desa Cinta Damai untuk terus mengembangkan potensi yang ada didesa sehingga kedepan desa ini akan lebih baik lagi sesuai dengan harapan kita Bersama”. Jelas Kepala Desa Cinta Damai

Sementara Itu Pj Bupati Kabupaten Kampar Dr. H Kamsol, MM menyampaikan Desa yang di resmikan menjadi desa kreatif sebanyak 50 kreatif dan 50 desa menuju desa kreatif sekabupaten Kampar dan salah satunya adalah desa Cinta Damai.

“50 Desa Kreatif kabupaten Kampar kita resmikan hari ini dan salah satunya adalah Desa Cinta Damai yang merupakan satu-satunya desa dari Kecamatan Tapung Hilir, Semoga Desa Cinta Damai menjadi motor dan memotovasi  bagi desa-desa lain untuk mengembangkan potensi yang ada di Kecamatan Tapung Hilir itu sendiri”. Ujar Kamsol Saat di wawancarain awak media Redaksi86.com seusai acara peremian Desa Kreatif di desa Tanjung Belit

Lebih Lanjut Dr Kamsol menyampaikan Bahwa tujuan dibentuknya desa Kreatif ini merupakan wujud dalam mendukung kemajuan pariwisata, disetiap Desa yang ada di Kabupaten Kampar melalui Program Desa Ekowisata Ramah Anak Peduli Perempuan (Derapp) Kampar.

“Semoga kedepan dengan adanya Desa kreatif, serta akan dipercaya sebagai ketua Ketua Asosiasi Desa Kretaif Indonesia Provinsi Riau, ini menjadi awal kemajuan pariwisata di Kabupaten Kampar dalam meningkatkan ekonomi masyarakat melalui produk-produk unggulan yang ada di setiap desa yang bisa dijual yang di sejalnkan dengan Perbankan dan Market place”.Ujarnya lagi

Kegiatan Peresmian deras kreative di akhiri dengan meninjau beberapa lokasi wisata alam yang ada di Desa Tanjung Belit Kecamatan Tapung Hilir Kabupaten Kampar Provinsi Riau. **BIY

Pos terkait