Diduga Tak Bisa Berenang, Seorang Remaja Tenggelam di Sungai Siak

Diduga Tak Bisa Berenang, Seorang Remaja Tenggelam di Sungai Siak
Pekanbaru,(Redaksi86.com) – Pada hari Selasa petang tanggal 07 September 2021 Seorang  remaja bernama Bayu (19) dikabarkan hanyut terbawa arus sungai Siak, Hingga saat ini pihak kepolisian berserta tim Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) tengah menyisir aliran sungai Siak. 
Kapolsek Sektor Kawasan Pelabuhan (SKP) AKP Syafnil mengatakan, petugas gabungan dari tim Basarnas masih berupaya melakukan pencarian. 
Kami tengah melakukan pencarian bersama tim Basarnas,” ujar AKP Syafnil kepada wartawan. 
Dijelaskan AKP Syafnil, dikabarkan korban tenggelam saat berenang bersama temannya. Namun temannya berhasil naik sampai dipinggir tangga pelabuhan, 
sedangkan korban Bayu  terbawa arus sungai. Sementara itu, 
Kepala Basarnas Pekanbaru Ishak mengatakan, berdasarkan keterangan teman korban, saat itu korban yang baru terjun ke sungai langsung berteriak minta tolong. 
Peristiwa tersebut terjadi di dekat Pelabuhan Pelindo, Kota Pekanbaru. Diperkirakan hanyut petang tadi,” ujar Ishak.   
Dijelaskannya, saat itu korban ikut berenang bersama teman-temannya. Tetapi saat korban baru saja melompat ke dalam sungai, korban langsung meminta tolong kepada teman-temannya. 
Kemudian, teman korban langsung berusaha menolong, dan sempat memegang tangan korban. Namun karena derasnya air sungai, tidak kuat menahan tangan korban dan akhirnya korban terlepas. 
Setelah itu korban tidak terlihat lagi. Teman korban sempat berusaha mencarinya, namun korban tidak kunjung ditemukan.  
Saat ini tim Rescue Basarnas Pekanbaru terus berupaya mencari korban dengan menggunakan perahu di lokasi kejadian,” pungkasnya.**
Editor     : Rudi Candra
Sumber : RiauPos,jawapos

Bacaan Lainnya



Pos terkait