Diguyur Hujan Lebat Seharian Jalan Utama Desa Kota Bangun-Tapung Lestari dan Cinta Damai-Beringin Lestari Terputus

Tapung Hilir, Redaksi86.com – Diguyur hujan lebat seharian pada hari ini Senin (25/12/2023) ruas jalan utama diwilayah Kecamatan Tapung Hilir Kabupaten Kampar terputus, tepatnya ruas jalan utama Desa Kota Bangun ke Desa Tapung Lestari dan ruas jalan dari Desa Cinta Damai ke Desa Beringin Lestari.

Bacaan Lainnya

Untuk ruas jalan dari Desa Kota Bangun ke Desa Tapung Lestari jalan terputus tepatnya dijembatan Cekdam Jl. Pembanguan Desa Kota Bangun Kecamatan Tapung Hilir Kabupaten Kampar, atau sering disebut jembatan bawah kandang ayam pak Wahyudin.

Sementara itu untuk ruas jalan yang terputus kedua dari arah Desa Cinta Damai menuju Desa Beringin Lestari tepatnya berada di ruas jalan utama perkebunan plasma Desa Cinta Damai Blok D14.

Kepala desa Kota Bangun Sayugi saat dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut dan saat ini belom ada penanganan terkait jembatan terputus, penanganan utama penutupan jalan sementara yang dijaga oleh Linmas dan Bhabinkamtibmas serta Babinsa Desa Kota Bangun.

“Sementara belum ada penanganan khusus karna kerusakan sangat parah, kita perlu koordinasi untuk perbaikan dengan pihak terkait”. ujar Sayugi.

“Untuk sementara jalan kita tutup dan dijaga oleh beberapa Linmas dan warga untuk pengalihan jalan”.

“Jalan Alternatif untuk roda 4 belum ada solusi karna beberapa jalan saat ini sangat licin dan tergenang air sehingga sangat membahayakan pengendara sementara untuk roda dua ada jalan alternatif yaitu lewat jalur Rt. 05 Rw. 03 atau Jalur depan KUD Bangun Desa, namun diharapkan untuk berhati-hati karna jalan sangat licin”. tutup Sayugi.

Ditempat terpisah kepala desa Cinta Damai Legiman S.AP juga membenarkan kejadian jembatan terputus akibat hujan deras yang menyebabkan air sungai meluap. Bahkan ada salah satu warga Desa Cinta Damai yang kendaraanya terjebur kesungai saat melintas dijembatan tersebut.

“Benar jembatan terputus arah Desa Beringin Lestari, bahkan tadi sempat ada warga yang terjebak, sampai motornya terperosok kesungai, Allhamdulillah pengendara selamat”. jelas Legiman.

“Saat ini jalan belum bisa dilewati, kita tutup sementara, jalan alternatif bisa lewat jalan perkebunan Rama Bhakti arah Pondok 1 Rama Bhakti”. tutup Legiman.

Dua ruas jalan dengan jembatan terputus saat ini belom bisa dilewati, dan bagi pengendara yang akan melitas melewati jalan tersebut diharap untuk mencari jalan alternatif lain namun harus tetap waspada dan berhati-hati mengingat cuaca sangat buruk beberapa hari ini untuk wilayah Kecamatan Tapung Hilir.**(Red)

Pos terkait