Dilantik Panglima Pucuk, Datuk Evan Putra Resmi Pimpin DPD LLMB Kabupaten Siak Periode 2024-2029

PERAWANG (SIAK), Redaksi86.comPengurus DPD Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB) Kabupaten Siak masa bakti 2024-2029 resmi dilantik, Sabtu (3/2/2024) di GOR Tualang Perawang Kab. Siak.

Bacaan Lainnya

Pelantikan dipimpin langsung oleh Panglima Pucuk LLMB, Datuk Besar Ismail Amir SH.MH, dimana Datuk Evan Putra dipercaya sebagai Panglima Tengah dan beberapa Datuk timbalan juga ikut dilantik.

Pelantikan dihadiri oleh Tokoh Perempuan Riau, Bunda Azlaini Agus, Sekretaris Jendral LLMB yang merupakan calon anggota DPD RI untuk daerah Riau Datuk Jufrizal S.Th.I,SH,MH, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan (Golkar) serta beberapa Datuk Timbalan Joni Charles Bakal Calon Bupati Rohil, calon DPRD Dapil Siak dari PKB Datuk Junaidi, hadir juga dari beberapa organisasi paguyuban daerah yang ada di Siak.

Dalam arahannya, Panglima Pucuk Ismail Amir SH, MH menyampaikan motivasi membangkitkan semangat yang tinggi dalam menyatukan tekad dan langkah untuk kemajuan anak-anak melayu di seluruh penjuru bumi, sebagaimana pepatah dan petuah mengutip pesan dari Hangtuah Tak Hilang Melayu Dari Bumi.

“Supaya anak Melayu menjadi tuan di negeri sendiri, jangan mau dijajah lagi oleh orang-orang yang datang dari luar sana untuk kepentingan pribadi saja tanpa memperhatikan nasib anak-anak tempatan, juga termasuk perusahaan – perusahaan yang tidak memperhatikan lagi peraturan daerah yang mengatur tenaga kerja dari luar daerah dan masyarakat tempatan,” ungkapnya.

“Untuk Kabupaten Siak LLMB sudah terbentuk 90%, kalau sudah terbentuk seluruh Desa yang ada di Siak, kita berkomitmen akan memilih calon bupati Siak kedepan yaitu Indra Gunawan. Jadi mari kita sama-sama berjuang dan bersatu untuk membangun dan menjadikan Melayu untuk tegak kembali…ingat siapapun yang telah merantau ke negeri Riau adalah putra Riau,”

Disisi lain, usai dilantik, Dt. Evan Putra mengatakan kalau setelah pelantikan ini merupakan tugas berat dirinya sebagai Panglima Tengah, organisasi yang dipimpinnya sudah lama tidak bergerak, berserakpun tertatih-tatih.

“Ini semangat baru yang perlu banyak bimbingan dari datuk-datuk, datin-datin yang jauh-jauh telah hadir untuk memberikan semangat….SEMANGAT BARU LLMB, jadi kami perlu bimbingan terutama dari Datuk Pucuk,” harapnya.

Sementara itu, Dt. Wahyu yang merupakan Ketua Umum Pemenangan untuk Riau menjelaskan kalau pelantikan ini juga melaksanakan penandatanganan Fakta Integritas yang diperuntukkan kepada calon-calon legislatif yang bernaung dibawah payung LLMB RIAU,KEPRI dan SUMUT.

Adapun nama Calon Anggota Legislatif tersebut, yaitu:

  1. DPD RI Datuk Jufrizal no 13
  2. DPRD RIAU Dapil Siak dan Pelalawan Datuk Junaidi no urut 2 dari PKB
  3. Datin Pangah Rhima DPRD Pelalawan no 2 dari PKS
  4. Dt. Rico Febputra DPRD Kampar no urut 2 dari Partai PPP
  5. Dt. Indra Gunawan DPRD SIAK dapil Siak no urut 1 partai Golkar
  6. Dt. Sumisno (Penasehat DPD Tuah Sakti) dapil 4 no urut 5 partai PDI Perjuangan
  7. Datin Nita Ariani Pangah Kota Dumai calon DPRD Dumai no urut 2 dari Partai Gerindra
  8. Dt John Hefni calon DPRD INHU no urut 1 dari Partai Nasdem
  9. Dt. Khairul Zaman calon DPRD Rohul no urut 1 dari Partai PKB
  10. Dt. Murkhas calon DPRD Rohul no urut 2 dari Partai PAN
  11. Tn Hotman Chris Mario calon DPRD Pekanbaru dari Partai NASDEM no urut 1.**(red)

Pos terkait