Fakta Muslim Afrika diskriminasi

Portal Kampar Indonesia, Kampar Riau, kampar, Berita Riau, Portal Pekanbaru,  Berita Indonesia, Tapung Hilir, Bangkinang, Dumai, Roka Hulu, serambi mekah

Portal Kampar.COM –Muslim keturunan Afrika sedang menghadapi masa sulit dalam menikmati hak-hak mereka karena meningkatnya Islamofobia dan Afrofobia,” ujar Ricardo Sunga, kepala kelompok pemantau PBB tentang masyarakat keturunan Afrika.

Jerman salah satu negara yang sedang menguji kebebasan hak asasi manusia dan keragaman justru melakukan tindak diskriminasi terhadap muslim. Muslim keturunan Afrika menghadapi diskriminasi yang terus meningkat tajam di Jerman, ujar laporan kelompok pemantau PBB pada Senin (27/2/2017).

Bacaan Lainnya

Sekolah, pasar dan tempat kerja merupakan tempat-tempat prilaku diskrimansi di lakukan oleh warga jerman menyikapi cara berpakian dan penampilan muslim disana. salah satu cerit seorang Wanita Muslim keturunan Afrika menghadapi diskriminasi.

Dan banyak mahasiswa Muslim keturunan Afrika menggambarkan pengalaman mereka di sekolah sebagai peristiwa traumatis karena mereka tidak hanya mengalami rasisme anti-Hitam tapi juga rasisme anti-Muslim,” tambahnya.

Masyarakat Muslim keturunan Afrika di Jerman yang populasinya diperkirakan berjumlah 800.000 orang. dan pihak jerman di minta untuk mengambil tindakan tegas atas diskrimniasi rasis tersebut.

Pos terkait