Gerlamata Riau Bakal Unjuk Rasa di Kantor Bupati Inhu, Desak Bupati Hentikan Operasional PT. RPI

Rengat (Inhu), Redaksi86.com – Gerlamata Riau bersama ribuan masyarakat Di Desa Simpang Kota Medan Dusun Tujuh Kecamatan Kelayang, dan Desa Semelinang Darat Kecamatan Peranap, dan Desa Lubuk Batu Tinggal Kecamatan Lubuk Batu Jaya hari Rabu, (5/6/24) bakal menggelar Aksi Unjuk Rasa Damai di Kantor Bupati Inhu. Senin, (3/6/2024).

Gerlamata bersama masyarakat akan menyuarakan pemberhentian Operasi PT. RPI ke Bupati Inhu. Aksi unjuk rasa ini di latar belakangi atas kejadian penyerobotan lahan masyarakat oleh PT Rimba Pranap Indah (RPI).

Bacaan Lainnya

Atas kejadian kemaren di tiga Kecamatan di kabupaten Inhu, Lahan Masyarakat di serobot oleh PT. RPI dengan membabi buta.

Untuk menghindari konflik yang makin meluas, Gerlamata Riau Desak Bupati Inhu segera Hentikan Operasional PT. RPI.

” Atas Pertimbangan Konflik, Bupati Inhu harus bisa menyejukkan suasana dengan cara Hentikan Operasional PT. RPI, karena potensi Konflik bisa jadi meluas antara masyarakat dengan PT. RPI yang akhirnya menimbulkan Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), ” Jelas Antony Fitra.

Bidang Advokasi Gerlamata Riau sekaligus Korlap Aksi, Antony Fitra mengatakan surat pemberitahuan Aksi Unjuk rasa damai ke Kantor Bupati Inhu sudah diterima Polres Inhu dan pihaknya akan melakukan aksi unjuk rasa di kantor Bupati Inhu Rabu depan, (5/6).

“Kami sudah konsolidasi semalam (3/6) dan kami akan melakukan demonstrasi dalam Rabu depan ini,” tutup Anthony Fitra saat dikonfirmasi Media.**(red/rls)

Pos terkait