HUT PGRI ke 77 dan HGN Tahun 2022 di UPT SMPN 4 Tapung Hulu Diwarnai Berbagai Perlombaan

  • Whatsapp

Tapung Hulu, Redaksi86.com – Setelah kemerdekaan Indonesia, para pengajar pendidikan mengadakan Kongres Guru Indonesia yang digelar di Surakarta Jawa Tengah pada 24-25 November 1945. Beragam organisasi dan kelompok guru dengan latar belakang berbeda bersatu demi NKRI. Dari kongres tersebut akhirnya berdiri Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Sejak kongres itu, seluruh guru di Indonesia menyatakan dirinya bersatu dalam PGRI. Sebagai bentuk perhormatan Pemerintah Indonesia menetapkan hari lahir PGRI pada 25 November sebagai Hari Guru Nasional (HGN) yang diperingati setiap tahun.

Bacaan Lainnya

Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2021 sekaligus HUT Persatuan Guru Republik Indoensia (PGRI) ke – 77, UPT SMPN 4 Tapung Hulu Kabupaten Kampar, Riau menggelar berbagai macam jenis perlombaan, hal ini dilaksanakan untuk memperingati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI yang ke-77. Peserta perlombaan diikuti oleh siwa-siswi dan guru-guru UPT SMP Negeri 4 Tapung Hulu.adapun jenis perlombaan yang di lombakan antara lain adalah Lomba Lari Sarung, makan kerupuk, serta memperebut kursi.

Adapun tujuan perlombaan yang diadakan di HUT PGRI ke 77 dan HGN tahun 2022 ini bertujuan untuk mempererat tali kebersamaan dan tali kekeluargaan antara sesama guru di lingkungan UPT SMPN 4 Tapung Hulu dan dalam kegiatan perlombaan di ikuti dengan penuh antusias oleh setiap peserta perlombaan, baik itu dewan guru maupun siswa-siswi UPT SMPN 4 Tapung hulu.

“Kegiatan HGN dan HUT PGRI ke-77 mengambil tema “Berinovasi Mendidik Generasi Yang Penuh Semangat Dalam Mewujudkan Merdeka Belajar.” tema yang kami ambil ini bertujuan agar setiap anak didik yang menimba ilmu di UPT SMPN 4 Tapung hulu nantinya dapat menciptakan inovasi dan merasakan kebebasan belajar, sehingga tidak ada jarak batasan antara guru dan murid saat melaksanakan kegiatan belajar, mengajar, yang harapannya apa yang diajarkan oleh guru dapat terserap oleh anak didiknya.” Ulas Wiwik Nasution, SE kepala sekolah UPT SMPN 4 Tapung Hulu

Sementara, menurut salah seorang siswa UPT SMPN 4 Tapung Hulu,acara perlombaan diikuti dengan antusias yang sangat besar dan sangat meriah.semoga dengan terlaksananya kegiatan ini,Bapak / Ibu Guru lebih dan selalu semangat lagi dalam mendidik kami.harapan kami semoga ilmu yang telah diberikan guru terhadap kami nantinya dapat menjadi ladang amal bagi mereka. “Selamat Hari Guru buat segenap Dewan Guru UPT SMPN 4 Tapung hulu.Terima Kasih Ku tidak mampu membalas jasa jasa Mu.” ucap siswa itu dengan linangan air mata.**(NP)

Pos terkait