Ini Agenda Presiden Jokowi di Riau

 

Bacaan Lainnya

Pekanbaru,(Redaksi86.com) – Presiden Joko Widodo, dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Provinsi Riau tepatnya di Kabupaten Bengkalis, Selasa (28/9/2021) besok. 

Saat berada di Bengkalis, Presiden akan menanam mangrove di bibir pantai Kabupaten Bengkalis. Gubernur Riau Syamsuar mengatakan, jelang kedatangan Presiden Joko Widodo tersebut, pihaknya telah melaksanakan persiapan untuk menyambut Presiden. 

Besok Insya Allah ada kunjungan Bapak Presiden, setelah mendarat di Pekanbaru akan langsung ke Bengkalis. Karena besok beliau akan menanam mangrove di Pulau Bengkalis,” kata Gubri Syamsuar, Senin (27/9/2021). 

Lebih lanjut dikatakannya, saat ini wilayah Riau terutama di daerah pesisir banyak terdapat pulau-pulau yang terkena abrasi. Untuk itu perlu dilakukan penanaman mangrove untuk meminimalisir terjadinya abrasi di bibir pantai yang ada di wilayah Riau. 

Bengkalis sebagai pulau terluar, dan termasuk pulau yang tinggi abrasinya. Karena itu Alhamdulillah beliau berkenan berkunjung ke Bengkalis, dan sekaligus akan menanam Mangrove bersama masyarakat disana,” ujarnya.**(RUDI CANDRA/RLS)

Pos terkait