Inilah Keistimewaan al-Quds Layak Dikunjungi

 Inilah Keistimewaan al-Quds Layak Dikunjungi

sumber : http://www.awdnews.com

PortalKampar.com – Dalam sebuah riwayat dari Ka’ab al-Akhbar disebutkan bahwasanya Allah melakukan pengawasan terhadap al-Quds dua kali tiap harinya. Keistimewaan inilah yang menjadikan al-Quds layak dikunjungi. Dan, sebuah riwayat yang dinukil dari Makhul menyebutkan beberapa ganjaran bagi mereka yang berziarah di al-Quds.

Bacaan Lainnya

Pertama : Dikatakan bahwa barang siapa yang mengunjungi al-Quds dengan penuh rasa kecintaan, Allah menjanjikan ia masuk surga dan kelak akan dikunjungi oleh para nabi di sana.

Baca juga :
Fakta Muslim Afrika diskriminasi
Bacaan Qura’an terbata-bata Jokowi Jadi Imam Shalat

Kedua Shalat di al-Aqsha juga memilliki nilai pahala yang lebih. Diriwayatkan dari Ibnu Abbas, dari Rasulullah bahwa barang siapa yang shalat di Baitul Maqdis lima kali shalat sunah, tiap shalatnya empat rakaat dengan membaca surah al-Ikhlas 1.000 kali maka ia telah membebaskan dirinya dari api neraka

Yang ketiga, demikian pula dengan ganjaran kebaikan ataupun keburukan yang dilakukan di kawasan tersebut. Sebuah riwayat Abu al-Ma’mar al-Mubarak bin Ahmad al-Anshari dari Shafwan bin Amar menyebutkan bahwa kebaikan dan kejelekan yang dikerjakan seseorang di Baitul Maqdis dilipatgandakan menjadi 1.000 kali lipat.

Itulah alasan kenapa Al-quds layak di kunjungi oleh kaum muslim dunia, selain itu kawasan Baitul Maqdis terdapat situs berejarah makam para nabi sepeprti nabi Musa, Ibrahim, Ishaq, Ya’qub, dan Yusuf.[abdl]

Pos terkait