Jaringan Teater Riau Korda Kampar Bersama Sanggar Goebok Creative Berikan Pelatihan Teater Di SMAN 1 Tapung Hilir

  • Whatsapp

Jaringan Teater Riau Korda Kampar Bersama Sanggar Goebok Creative Berikan Pelatihan Teater Di SMAN 1 Tapung Hilir

Kampar, Redaksi86.com –  Jaringan Teater Riau (JTR) Korda Kabupaten Kamar Bekerjasama Denga Sanggar Goebok Creative (SGC) berikan Pelatihan Teater untuk siswa dan siswi di SMA Negeri 1 Tapung Hilir pada hari Kamis 22/09/2022.

Bacaan Lainnya

Pelatihan Teater dilaksanakan Gedung Aula SMAN 1 Tapung Hilir dan dikuti oleh 42 siswa dan siswi mulai dari kelas 10 hingga kelas 12 dengan perwakilan setiap kelas mengutus 2-3 siswanya untuk mengikuti pelatihan tersebut.

Ketua JTR Korda Kampar Bidayat IL Yasin, S.Kom mengungkapkan pelatihan teater kali ini sangat spesial, karna selain memberikan pembelajaran terkait dunia Teater dalam pelatihan ini juga difungsikan untuk menjaring bakat-bakat siswa yang memiliki keinginan untuk mendalami seni Teater.

“Bukan Cuman memberikan materi Teater saja, tapi bekerjasama dengan Sanggar Goebok Creative Pelatihan ini juga untuk mencari bakat dan talenta siswa yang memiliki keinginan dan kempauan dibidang teater, dan nantinya akan dididik lebih dalam di Sanggar Goebok Creative”. Ujar Pemuda yang juga sebagai Ketua Yayasan Goebok Creative Art Tersebut memberikan keteranganya kepada awak media seusai mengisi materi Penyutradaraan Di SMAN 1 Tapung Hilir.

Sementara Itu Ketua Sanggar Goebok Creative Rian Hidayat menyampaikan bahwasanya materi pelatihan yang diberikan kesiswa hanya sebatas dasar-dasarnya saja, mengingat waktunya terbatas sehingga kurang maksimal untuk memberikan materi secara merinci, dan nantinya materi merinci akan diberikan di Sanggar Goebok Creative bagi siswa yang terjaring pada saat pelatihan tersebut.

“Materi yang Kita sampaikan cukup materi dasar saja karna waktu yang terbatas, materi yang kita berikan antara lain seperti: Dasar-dasar Teater, Dasar-dasar Penulisan Naskah, Dasar-dasar Keaktoran, Dasar-dasar Penyutradaraan dan Management Pertunjukan”. Ungkap Ketua Sanggar yang Biasa disapa Rian Kancil Tersebut.

Kepala Sekolah SMAN 1 Tapung Hilir Sarpiati, M.Pd Memberikan dukungan penuh atas program JTR Korda Kampar yang bekerjasama dengan Sanggar Goebok Creative untuk giat pelatihan teater ini, dan berharap pelatihan teater di SMAN 1 Tapung Hilir ini bisa berlanjut untuk dijadikan Eskul diajaran Tahun depan dengan dilatih langsung oleh rekan-rekan JTR Korda Kampar dan Sanggar Goebok Creative.

“Banyak minat dan bakat anak-anak kami dibidang teater ini, dengan hadirnya JRT dan SGC kesekolah kami ini menjadi angin segar bagi sekolah dan berharap program ini dapat berlanjut dan dijadikan Eskul, agar anak-anak yang memiliki bakat ini dapat disalurkan di wadah yang tepat dan tentunya dapat berprestasi mengharumkan nama sekolah nantinya”.Harap Sarpiati saat memberikan keterangan diruang kerjanya Pada Hari Jum’at 23 September 2022.

Pelatihan teater yang dimulai pada pukul 08.30 Wib hingga pukul 15.30 Wib tersebut diakhiri dengan penampilan masing-masing kelompok teater dengan membawakan karyanya berdasarkan dari materi yang telah diberikan, selain itu JTR Korda Kampar Bersama SGC juga memberikan beberpa Doorprize untuk 4 siswa yang berhasil menjadi penampil terbaik dan beberapa siswa yang berhasil menjawab pertanyaan dari pemateri. **Red

Pos terkait