Kapolres Kampar Silaturahmi ke Bawaslu dan KPU Kampar Menjelang Pemilu Tahun 2024

KAMPAR, Redaksi86.comKapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja didampingi Wakapolres Kampar KOMPOL Andi Cakra Putra serta Pejabat Utama (PJU) Polres Kampar membangun silaturahmi dan Harkamtibmas menjelang pemilu tahun 2024 di Bawaslu Kampar dan KPU Kampar, selasa (12/9/2023) sekira pukul 13.50 Wib.

Bacaan Lainnya

Kunjungan pertama, rombongan langsung ke Kantor Bawaslu Kabupaten Kampar yang disambut langsung oleh ketua Bawaslu Syawir Abdullah, 4 Komisioner Bawaslu dan Tim Gakkumdu Sat Reskrim Polres Kampar.

Pertemuan dilakukan di Aula Kantor Bawaslu dan berlangsung secara informal yang diisi dengan bincang-bincang terkait situasi Kamtibmas dan guna mendukung pelaksanaan tugas menuju Pemilu Tahun 2024 di wilayah Kabupaten Kampar.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Kampar menyampaikan untuk saling bekerjasama dengan pihak keamanan dalam pelaksanaan Pemilu Tahun 2024, “kami berharam kita bisa saling berkoordinasi bersama dengan pihak KPU Kampar untuk menentukan langkah-langkah pengamanan dalam pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Kampar,” harap Kapolres.

Usai dari Bawaslu, Kapolres bersama rombongan lanjut bersilaturahmi ke KPU Kampar yang disambut oleh Ketua KPU Kampar Maria Aribeni dan Komisioner KPU Kabupaten Kampar.

Maria Aribeni menyampaikan terimakasih kepada Kapolres atas kunjungannya ke KPU Kampar. “Saat ini, kita telah melakukan pelaksanaan pengajuan pengantin calon sementara anggota DPRD Kabupaten Kampar paska masukan dan tanggapan masyarakat atas DCS ( Tanggal 14 s/d 20 September 2023 ),” jelas Ketua KPU.

Segala rangkaian juga sudah kita dan pada bulan November 2023 akan masuk Tahapan Kampanye. “Semoga tahapan Pemilu mendatang berjalan dengan lancar tanpa ada kendala,” ungkap Maria.

Kapolres menambahkan bahwa, selain silaturahmi kami disini akan melakukan kordinasi tentang kerawanan yang akan terjadi pada pelaksanaan Tahapan Pemilu Tahun 2024 (Tahapan Kampanye).

“Kita saling bekerja sama antara Polres Kampar dengan KPU Kabupaten Kampar yang mana KPU sebagai penyelenggara Pemilu Tahun 2024 dan Polri sebagai pihak Keamanan,” terangnya.

Apabila adanya permasalahan yang di hadapi oleh KPU Kabupaten Kampar agar melakukan kordinasi dengan Polres Kampar guna mencari selusi yang terbaik di sisi Sistem Pola Pengamanan pada pelaksanaan Pemilu Tahun 2024.

“Sistem Pola Pengamanan pada saat tahapan Kampanye dan Pengamanan di TPS untuk mempermudahkan pada saat pengawasan,” pungkas Kapolres.

Selanjutnya Komisioner KPU Kabupaten Kampar Sardalis memaparkan segala tahap pemilu dihadapaan semua rombongan. Hingga acara berakhir, situasi aman dan kondusif.**(red)

Pos terkait