Kapolsek Pekanbaru Kota Hadiri Pelantikan KPPS se Kecamatan Pekanbaru Kota

PEKANBARU, Redaksi86.com – Pada hari ini, Kamis tanggal 25 Januari 2024 pukul 08.00 Wib telah berlangsung Pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Se- Kecamatan Pekanbaru Kota. Bertempat di Gedung Wanita Jl. Diponegoro Kel. Simpang Empat Kec. Pekanbaru Kota.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dihadiri oleh Komisioner KPU Kota Pekanbaru Dra. Yelli Nofiza, Camat Pekanbaru Kota Rhein Rizka Karvy, S.TTP, Kapolsek Pekanbaru Kota KOMPOL MASJANG EFFENDI, S.H, Danramil Kota Pekanbaru Mayor Luud Guntono, Ketua PPK Kec. Pekanbaru Kota IBNU JUNAIDI, SH, Lurah Se Kecamatan Pekanbaru Kota, Ketua Panwascam Kec. Pekanbaru Kota YANDI, PKD Se- Kelurahan Kecamatan Pekanbaru Kota dan KPPS dan anggota yang dilantik sebanyak 497 orang.

Kegiatan Pembukaan Upacara Pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Se- Kecamatan Pekanbaru Kota diawali dengan Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan Menyanyikan Mars Jingle Pemilu.

Selanjutnya sambutan Komisioner KPU Kota Pekanbaru yang intinya menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan dan bergabung di Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kecamatan Pekanbaru Kota, tugas KPPS sangat berat dan mulia karena kesuksesan Pemilu ini berada ditangan bapak ibu sekalian, KPPS bekerja harus hati- hati,” ungkap Dra Yelli Nofiza.

Lanjut kata Yelli Nofiza, KPPS harus betul-betul menganalisa proses pelaksanaan Pemilu berdasarkan aturan-aturan yang ada di lapangan atau yang berlaku di dalam TPS tempat bertugas masing-masing. saat bertugas para pengawas akan didampingi oleh petugas keamanan. Menjaga integritas dan netralitas ini menjadi sangat penting, karena ada di tingkat Pengawas TPS.

Kepada petugas yang dilantik pada hari ini, supaya mengedepankan netralitas, bekerja dengan profesional dalam melaksanakan Pemilu 2024. Karena itu KPPS wajib memahami dasar-dasar hukum Pemilu, mengenali TPS masing-masing serta mengetahui jumlah pemilih, para saksi, petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan petugas lainnya dan selalu berhati-hati dalam bertugas demi kelancaran pelaksanaan pengawasan Pemilu,” pungkas Dra Yelli Nofiza Komisioner KPU Kota Pekanbaru.

Sementara itu, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jeki Mustika SIK melalui Kapolsek Pekanbaru Kota AKP MASJANG EFFENDI SH kepada awak media Redaksi86.com mengucapkan selamat bertugas kepada seluruh petugas KPPS se Kec. Pekanbaru Kota untuk pelaksanaan Pemilu 14 Februari 2024, yang baru saja dilantik,” ucapnya.

“Kami berpesan kepada seluruh petugas KPPS agar bekerja sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku dan yang terpenting petugas KPPS wajib menjaga netralitas agar pelaksanaan Pemilu bisa aman dan kondusif,” harap Kapolsek Pekanbaru Kota.

Pantauan awak media dilapangan, rangkaian acara utama pelantikan KPPS se Kecamatan Pekanbaru Kota Sbb :

  • Pengambilan Sumpah Ketua Pemungutan Suara
  • Penandatanganan Berita Acara Pelantikan
  • Pembacaan Fakta Integritas
  • Penandatanganan Fakta Integritas
  • Pembacaan Do’a Penutup.

Sekira pukul 10.20 Wib, kegiatan Pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Se- Kecamatan Kecamatan Pekanbaru Kota selesai, selama kegiatan berlangsung, situasi berjalan dalam keadaan aman terkendali.**(red)

Pos terkait