Kapolsek Tapung Hulu Hadiri Giat Loka Karya Mini Penanganan Stunting di Desa Sumber Sari

TAPUNG HULU, Redaksi86.com Bertempat di Aula Kantor Desa Sumber Sari Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar, Kapolsek Tapung Hulu Iptu Wel Etria,SS.,MH menghadiri giat Loka Karya Mini terkait penanganan Stunting di wilayah kecamatan Tapung Hulu, Rabu (29/11/2023).

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan Loka Karya Mini ini dihadiri oleh Camat Tapung Hulu,Wira Sastra.,S.STP, Sekcam Tapung Hulu Nurhadi, SE, Danramil 016/Tapung yang diwakili oleh Danpos Peltu Suriadi, Kapus UPT Tapung Hulu I Nurhaidin SKM, Kapus UPT Tapung hulu II dr.Rehulina Madita, para Kades se Tapung Hulu, Bidan Desa se Tapung Hulu serta Perwakilan Perusahaan se Kecamatan Tapung Hulu.

Menurut Wira Sastra S.STP bahwa Stunting adalah program tingkat nasional yang harus diawasi sampai tingkat Desa oleh Kementerian Kesehatan, yang mana Stunting merupakan kondisi serius pada tingkat pertumbuhan anak dengan ditandai lambatnya tumbuh kembang anak atau balita sesuai dengan usianya,” ucap Wira saat memimpin rapat.

“Saya berharap kasus Stunting di wilayah Tapung Hulu agar dapat kita tangani secara bersama-sama, khususnya kepada yang hadir pada acara ini. Untuk Kepala Puskesmas dan Bidan Desa agar kiranya bersama-sama melakukan pendataan secara akurat, sehingga penanganan kasus Stunting dapat ditangani secepatnya.” pinta Camat Tapung Hulu.

Dan tak hanya itu saja, Wira juga meminta kepada pihak Perwakilan Perusahaan yang hadir agar kiranya dapat membantu secara moril maupun materil melalui program CSR kepada anak-anak yang terkena atau mengalami kasus Stunting.

Sementara itu, Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja SIK melalui Kapolsek Tapung Hulu Iptu Wel Etria., SS,MH meminta kepada seluruh Bidan Desa untuk melakukan pendataan secara benar dan jangan memberikan data yang fiktif, karena kasus Stunting pelaporannya sampai ke tingkat Kementrian Kesehatan.

Dan tak hanya itu saja, Kapolsek Tapung Hulu juga menghimbau kepada seluruh Kepala Desa agar mengetahui kasus Stunting di wilayahnya masing-masing. Bahkan ia meminta kepada pihak perwakilan Perusahaan yang hadir untuk dapat bekerjasama dalam penanganan Stunting di Tapung Hulu.

“Saya berharap agar pihak perwakilan perusahaan dapat menyampaikan kepada pimpinan masing-masing bahwa kasus stunting adalah masalah kita bersama. Untuk itu Saya berharap, kasus Stunting ini menjadi tanggung jawab kita bersama.” tutup Iptu Wel Etria pada acara loka karya mini yang dilaksanakan di Kantor Desa Sumber Sari.**(S.Hariadi)

Pos terkait