Karang Taruna Kecamatan Bersama Camat Tapung Hilir Siap Sekseskan Program Kepemudaan Olahraga,Seni,Budaya Dan Sejarah

  • Whatsapp

Tapung Hilir, Redaksi86.com – Pengurus Karang Taruna Kecamatan Tapung Hilir Bersama perwakilan pemuda dari beberapa desa di kecamatan Tapung Hilir lakukan pertemuan untuk membahas program kepemudaan di ruangan Camat Tapung Hilir Pada Hari Rabu (07/09/2022).

Program yang menjadi pembahasan diantara lain terkait pelaksanaan Program Olah Raga turnamen sepak bola Piala Tapung Hilir (PTH), Kegiatan Event Kesenian dan Festival, Serta beberapa program kepemudaan lainya.

Bacaan Lainnya

Ketua Karang Taruna Suryanto menyampaikan Bahwasanya program-program kepemudan seperti olahraga dan kesenian harus giat dilaksanakan untuk menjaga kekompakan dan keaktifan kegiatan kepemudaan Tapung Hilir serta menjaga pemuda dari ha-hal yang tidak diinginkan.

“Fokus diskusi kita hari ini terkait penyelenggaraan Turnamen Sepak Bola Piala Tapung Hilir Putaran ke-4 yang InsyaAllah akan digelar di bulan Oktober Mendatang serta gagasan ide baru untuk pelaksanaan kegiatan kesenian, sejarah dan kebudayaan yang akan di kemas dalam bentuk Festival”. Ujar ketua Karang Taruna saat menyampaikan programnya di Ruang Camat Tapung Hilir

“Untuk Pelaksanaan PTH Putaran Ke-4 sesuai kesepakatan Pengurus PTH dan Penitia Pelaksana, rencanya akan di gelar pada tanggal 16 Oktober 2022 Mendatang di Desa Beringin Lestari, Sementara itu untuk pelaksanaan terkait Festival Kesenian,budaya dan sejarah masih dalam proses persiapan dan akan di lakukan koordinasi terlebih dahulu kepada pihak-pihak terkait”. Jelasnya lagi

Terkait dengan hal diatas Camat Tapung Hilir Hadirnur Rahman, S.STP, M.Si Mendukung sepenuhnya atas program-program kegiatan kepemudaan yang disampaikan oleh ketua karang taruna tersebut.

“Kami selaku pemerintah kecamatan mendukung dengan penuh kegiatan-kegiatan tersebut, dan kami akan membantu apa-apa yang dibutuhkan oleh pemuda Tapung Hilir Demi kemajuan Kecamatan Tapung Hilir tentunya. Ujar Camat Tapung Hilir Saat menjamu pemuda Tapung Hilir diruang kerjanya.

Lebih lanjut Hadinur Rahman menjelaskan kegiatan-kegiatan kepemudaan yang sudah ada harus terus dijalankan dengan baik serta program-program baru yang mendukung kemajuan Kecamatan Tapung Hilir harus di gagas dan segera di selenggarakan.

“Program turnamen sepak bola PTH sudah terlaksana dengan baik sejak awal, di Putaran keempat nanti diharapkan akan lebih baik lagi, dan tentu untuk kegiatan dengan ide baru seperti Festival yang digagas oelh pemuda agar segera lakukan koordinasi dengan pihak terkait, konsepkan dengan matang lalu kita selenggarakan Bersama-sama, karna ini merupakan gagasan dan ide yang baru dan kreative”. Jelas Camat Muda tersebut. Pertemuan Pengurus Karang Taruna dan Camat Tapung Hilir dihadiri oleh Ketua Karang Taruna Kecamatan Tapung Hilir, Ketua Karang Taruna Desa Beringin Lestari, Ketua Karang Taruna Desa Tapung Lestari, Ketua Karang Taruna Desa Cinta Damai, Pengurus PTH, dan beberapa Tokoh Pemuda Kecamatan Tapung Hilir. **BIY

Pos terkait