Karang Taruna Tunas Bangsa Desa Tapung Lestari Aktif Jalankan Program UEP Pertanian Dan Perikanan

  • Whatsapp

Tapung Hilir, Redaksi86.com – Karang Taruna Tunas Bangsa Desa Tapung Lestari Kecamatan Tapung Hilir Kabupaten Kampar, Riau Saat ini sedang aktif menjalankan Program Usaha Ekonomi Produktif (UEP) diantaraya bidang Pertanian Dan Perikanan.

Memanfaatkan Lahan disekitar sekretariat Karang Taruna Tunas Bangsa, para pemuda kreative ini mengolah lahan untuk ditanami sayuran dan pembuatan kolam untuk di gunakan sebagai budidaya ikan yang saat ini sudah siap untuk digunakan..

Bacaan Lainnya

Feri Afriansyah  selaku Ketua Karang Taruna Tunas Bangsa Tapung Lestari mengatakan bahwasanya kegiatan ini sebagai salah satu kegiatan UEP Karang taruna tunas bangsa dan sebagai tempat kami belajar tentang Pertanian dan Perikanan.

“Kami akan terus mengembangkan UEP ini sebagai wadah pembelajaran kami agar karang taruna Tunas Bangsa nantinya dapat berdiri mandiri dari hasil pertanian dan perikanan yang sedang kita jalankan saat ini”.  Ungkap Feri keawak media Redaksi86.com

Lebih lanjut  Pemuda yang hobi olahraga sepak bola tersebut mengucapkan rasa syukurnya atas dukungan berbagai pihak yang terus membimbing dan mendapingi program karang taruna tersebut agar telaksana dengan baik.

“saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Bhabinkamtibmas desa Tapung Lestari yang terjun langsung mendukung kegiatan ini, terimakasih kepada Pemerintah desa, Karang taruna kecamatan Tapung Hilir dan Bapak Mahmud Zainuri yang mendukung kegiatan kami ini, dan kepada teman-teman Karang Taruna tetap semangat, Pemuda maju Desa Bermutu”. Jelas Feri saat di jumpai di di kantor secretariat karang taruna Tunas Bangsa

Dilain tempat Nila Septiana W yang Merupakan Sekretaris Karang Taruna Kecamatan Tapung Hilir memberikan dukunganya dengan meminjamkan hand tracktor yang merupakan realisasi dari proposal  Karang Taruna Kecamatan Tapung Hilir kepada PT Chevron Pacific Indonesia pada Tahun 2021 lalu.

“ini salah satu kegiatan yang sangat positif dan kami sangat mendukung dan tentunya kami sangat senang alsintan ini berfungsi sebagai mana mestinya sesuai harapan kami, untuk teman-teman Karang taruna desa lainnya jika ingin menggunakan hand tracktor untuk kegiatan Pertanian kami persilakan”. Terang Ana yang merupakan Kaur Desa Tapung Lestari Saat dikonfirmasi diruang kerjanya.

Selain itu Melihat adanya kegiatan UEP yang sedang di jalankan oleh Karang Taruna Tunas Bangsa tersebut  Anggota DPRD Kabupaten Kampar  Mahmud Zainuri, S.Kom mendukung dan terjun langsung ke lokasi untuk memberikan motivasi kepada pemuda terkait pelaksanaan dan pengembangan kegiatan tersebut.

“ Saya berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan terus menerus konsisten sampai berhasil serta dapat dikembangkan lagi, sehingga mampu menghasilkan dan memberikan motivasi kepada pemuda terkhusus pemuda yang terdapat di kecamatan Tapung Hilir ini”. Dukung Anggota Dewan tersebut kepada pemuda. **

Dalam pantauan awak media pelaksanaan proram UEP yang di gagas oleh Karang Taruna Tunas Bangsa tersebut kini sudah berjalan 70%, lahan yang di garap sudah siap tanam serta kolam sudah siap untuk digunakan secara maksimal. **

Pos terkait