Kepala Desa Tebing Linggahara Baru Bersama Perangkat Desa Terima Kunjungan Tim BPS Kabupaten Labuhanbatu

Labuhanbatu, Redaksi86.com – Kades Tebing Linggahara Baru Usup Pane bersama Perangkat Desa menerima kunjungan Tim BPS Kabupaten Labuhanbatu di Kantor Kepala Desa, Selasa (11/06/2024).

Kunjungan yang dilaksanakan tim BPS Kabupaten Labuhanbatu sejak pagi ini bertujuan untuk memaparkan manfaat Desa Cantik, teknis kegiatannya, dan mengikat komitmen dengan Kepala Desa beserta aparatnya untuk bersama-sama membangun Desa Tebing Linggahara Baru menjadi Desa yang Cantik (CintA statisTIK).

Bacaan Lainnya

Tahun 2024, program Desa Cantik hanya dilaksanakan di 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Bilah Barat dan Bilah Hulu,” katanya kepada awak media.

Kemudian Usup menerangkan pembinaan Desa Cantik merupakan sebuah program peningkatan kompetensi Aparatur Desa dalam pengelolaan dan pemanfaatan data, sehingga perencanaan pembangunan Desa lebih tepat sasaran. Program Desa Cantik ini searah dengan intensi Satu Data Indonesia yaitu mewujudkan keterkaitan perencanaan, pelaksanaan, evaluasi dan pengendalian pembangunan. Dengan adanya program Desa Cantik kedepannya sistem informasi Desa berbasis masyarakat dapat dioptimalkan,” ucap Kades Tebing Linggahara Baru Usup Pane mengakhiri.**

Laporan: DoniRd.

Pos terkait