KPU Distribusikan Logistik Pemilu 2024 ke Desa-Desa se-Kecamatan Tapung Hilir

TAPUNG HILIR, Redaksi86.comKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kampar melalui Panitia Pemilihan Umum Kecamatan (PPK) Tapung Hilir mulai mendistribusikan logistik Pemilihan Umum 2024 ke 16 Desa diwilayah Kecamatan Tapung Hilir pada hari ini, Senin (12/02/2024).

Bacaan Lainnya

Sebelum di distribusikan logistik tersebut sudah berada gedung Olahraga Desa Cinta Damai sejak hari Sabtu 10 Februari 2023 dan dijaga ketat oleh pihak keamanan TNI/Polri serta Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) Tapung Hilir serta diawasi oleh Panwaslu Kecamatan Tapung Hilir.

Sebanyak 985 Kotak suara akan disebar ke 16 Desa yang terdapat diwilayah Kecamatan Tapung Hilir pada hari ini,” jelas ketua Panitia Pemilihan Kecamatan Tapung Hilir Supriadi Pajri, S.Kom

“Allhamdulillah hari ini kita distribusikan Logistik Pemilu ke masing-masing desa, yang nantinya logistik ini akan kita serahkan ke PPS Desa untuk kemudian di tempatkan di TPS masing-masing”. jelas Supriadi Pajri lagi.

“Sampai saat ini mudah-mudahan belum ada kendala, namun hanya ada sedikit permasalahan ketika logistik datang yaitu kesalahan penempelan barcode, namun hal itu sudah kita selesaikan dengan berkoordinasi bersama KPU Kabupaten Kampar,” tutup Ketua PPK Tapung Hilir

Sementara Camat Tapung Hilir Nurmansyah, S.STP menyampaikan bahwasanya koordinasi dengan jajaran keamanan dan Panitia Pemilu Kecamatan Tapung Hilir sejauh ini berjalan baik dan selalu saling memberi informasi terkait kondisi dilapangan.

“Komunikasi kita sejauh ini berjalan baik dengan Kapolsek Tapung Hilir, Danramil, PPK serta Bawaslu terkait untuk pengamanan Logistik”.

“Tentu kami berharap Pemilu nantinya berjalan dengan baik hingga rapat pleno terlaksana”. harap Camat Tapung Hilir.

Selama ini, logistik untuk 16 Desa se-Kecamatan Tapung Hilir di tempatkan sementara di gedung olahraga Desa Cinta Damai, Kapolsek Tapung Hilir dan Danramil 16/TPG mengerahkan sejumlah personil untuk melakukan pengawasan secara ketat dibantu dengan PPK Tapung Hilir dan Panwaslu Kecamatan Tapung Hilir.

Saat ini logistik sudah tersalurkan dengan baik ke PPS ditiap Desa masing-masing dengan dikawal oleh pihak TNI/Polri untuk nantinya akan dilaksanakan pesta demokrasi pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.**(Red)

Pos terkait