Lomba Tangkap Belut, Dinas Perikanan Juara Pertama

Bangkinang Kota, Redaksi86.com – Berbagai hiburan dan permainan rakyat telah mulai dilaksanakan dalam rangka hari jadi Kabupaten Kampar ke 73 Tahun 2023, kegiatan ini diantaranya Tarek Tambang, Nangkap Belut, Pacu Goni dan Bakiak, Rabu pagi (1/2/2023).

Bacaan Lainnya

Dilaksanakan oleh Dinas Perikanan dan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kampar, empat lomba tersebut dipusatkan di Lapangan Pelajar Bangkinang.

Panitia pelaksana Plt Kadispora H Aidil diwakili Kabid Olahraga M Saleh,S.Sos, pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa berbagai kegiatan ini merupakan rangkaian dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Kampar ke-73 tahun 2023.

Didampingi Kadis Perikanan Zulfahmi diwakili Kabid Joko Suroso, lebih lanjut Saleh menjelaskan bahwa dalam lomba menangkap belut antar OPD tersebut dimenangkan Dinas Perikanan yang diwakili Kabid Suroso.

Sementara untuk juara dua diraih Dinas PU Perkim yang diikuti oleh Kabid Nazaruddin (ombak), juara ketiga dari BPBD Kampar yang diikuti langsung Kepala Pelaksana Agustar. Sementara Dinas Pariwisata yang juga diikuti  langsung Kadis Zulia Dharma harus puas dengan peringkat keempat.

Selanjutnya, Saleh juga mejelaskan bahwa selain tangkap belut, pada pagi mejelang siang itu dilaksanakan juga lomba Tarek Tambang antar Sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD), kemudian lomba Bakiak antar sekolah tingkat  SLTA, serta lomba Tare Tambang antar sekolah ingkat SLTA.**(Red/Diskominfo/Mzk)

Pos terkait