Membawakan Naskah “KAFAN” Sanggar Goebok Creative Sukses Curi Perhatian Penonton Di Acara TCC, Klaten, Jawa Tengah

  • Whatsapp

Klaten, Redaksi86.com – Sanggar Goebok Sukses Mencuri perhatian penonton dan sukses mementaskan pertunjukan teater dengan lakon yang berjudul “KAFAN” diacara Taskombang Culture Carnival (TCC) di Desa Taskombang, Kec. Manis Renggo, Klaten, Jawa Tengah pada hari Sabtu, 29/10/2022.

Pementasan yang diselenggarakan di Lapangan Balai Desa tersebut disaksikan ribuan penonton dari berbagai daerah diindonesia seperti, Bali, Jakarta, Makasar, Medan, Riau, Yogyakarta, Surabaya, Solo, Wonosobo, Ponorogo dan berbagai wilayah lainya, tidak hanya itu bahkan ada yang datang dari berbagai negara Inggris, Jerman, Taiwan, Swiss, Austria, Slovakia dan Belgia.

Bacaan Lainnya

Pertunjukan dengan lakon “KAFAN” menceritakan sejarah perjuangan kelam masyarakat desa Cinta Damai untuk bertahan hidup yang diangkat diatas panggung pertunjukan sebagai memorial sejarah yang harus terus dijaga. Hal tersebut disampaikan oleh Pengarah Lakon Bidayat IL Yasin,S.Kom seusai pertunjukan diacara TCC pada hari Sabtu 29 Oktober 2022 di Klaten Jawa Tengah.

Lebih lanjut Bidayat menyampaikan kehadiran Sanggar Goebok Creative diacara TTC ini merupakan suatu kebanggaan dan kesempatan untuk belajar banyak hal untuk mengembangkan Desa Creative nantinya, juga sebagai pembelajaran kawan-kawan actor untuk memperbaiki kualitas pertunjungan Sanggar Goebok Creative.

“Pengalaman luar biasa yang kami dapatkan di TCC ini, Saudara baru, keluarga baru, pengalaman baru, terimakasih banyak atas sambutan yang luar biasa untuk saudara-saudara dari sanggar Sedyatama, Warga Taskombang juga kepada pemerintah Desa Taskombang yang menyambut kami dengan sangat baik”. Jelas pemuda yng akrab di panggil Mas Yasin atau mas Dayat ini

“Semoga Persaudaraan ini terus terjaga untuk saling tukar pikiran demi kemajuan Desa di derah masing-masing, Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh Masyarakat Desa Cinta Damai, Desa Kota Bangun dan Desa Bringin lestari dan masyarakat Kecamatan Tapung Hilir yang mendukung penuh kegiatan Sanggar goebok Creative Ini”. Imbuh Pemuda yang merupakan Dirut dari Aplikasi Linkaran Tersebut.

Sementara itu Salah satu penonoton dari Austria Simon dalam wawancaranya mengapresiasi pertunjukan yang di sajikan oleh Sanggar Goebok Creative, serta menyampaikan pertunjukan dengan judul “KAFAn” tersebut menarik untuk di saksikan.

“Pertunjukanya Seru dan menarik, Saya merasakan apa yang disajikan diatas panggung benar-benar nyata, meskipun saya terkendala dalam Bahasa dan kurang memahami Bahasa Indonesia, namun dengan sajian tubuh yang di sajikan Sanggar Goebok Creative serta bantuan dari traslater saya benar-benar merasakannya”. Ujar Simon

Pertunjukan Teater Dengan Naskah berjudul “KAFAN” itu sendiri di pentaskan selama 30 menit di atas panggung yang di perankan oleh rekan-rekan oktor sanggar Goebok Creative seperti Fajri Kusuma dari Desa Cinta Damai yang merupakan Siswa SMAN 1 Tapung Hilir, Melati Caldera Dari Desa Beringin Lestari dan Rian Kancil yang berasal dari Desa Kota Bangun Kecamatan Tapung Hilir, Kab. Kampar, Riau. **Red

Pos terkait