Menjadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin Bulanan PKK Desa Sekecamatan Tapung Hilir, PKK Desa Gerbang Sari Sajikan Hal Unik

  • Whatsapp

Tapung Hilir, Redaksi86.com – Menjadi tuan rumah pertemuan bulanan Pemberdayaan dan Kesejah Teraan Keluarga (PKK) Desa Sekecamatan Tapung Hilir, Tim Penggerak PKK Desa Gerbang Sari sajikan hal unik dan menarik mulai dari menampilkan tarian tradisional dan daerah, pameran kuliner hasil UMKM PKK desa hingga demo membuat kue.

Pertemuan rutin bulanan PKK Desa Sekecamatan Tapung Hilir ini sendiri di laksanakan di gedung serbaguna Desa Gerbang Sari Kecamtan Tapung Hilir Kabupaten Kampar pada hari Senin 12/09/2022.

Bacaan Lainnya

Ketua tim penggerak PKK desa Gerbang Sari Wagini mengungkapkan rasa syukurnya atas kepercayaanya menjadikan desa gerbang sari sebagai tuan rumah pertemuan PKK Se-kecamatan bulan September ini.

“Alhamdulillah rasa syukur dan bangga tentunya kami kehadiran tamu-tamu istimewa dari pengerak PKK Desa Sekecamatan Tapung Hilir, ini merupakan moment baik untuk silaturahmi dan mengembangkan program-program PKK di Desa terkhusus desa Gebang Sari”. Ujar Wagini saat meberikan sambutanya

Lebih lanjut Istri dari Kepala Desa Gerbang Sari tersebut menyampaikan kegiatan ini terlaksana berkat dukungan dari semua kalangan termasuk pemerintah desa Gerbang Sari itu sendiri.

“Terimakasih kepada pemerintah desa Gerbang Sari yang telah mendukung acara ini hingga berjalan lancar, serta apresiasi setinggi-tingginya buat rekan-rekan, ibu-ibu PKK desa gerbang sari yang telah memberikan sumbangsi tenaga, gagasan dan ide-ide unik demi terselenggaranya acara ini”. Ungkap perempuan yang sering di Sapa Bu Kades Tersebut

Sementara itu dalam sambutan lain Ketua Penggerak PKK Kecamatan Tapung Hilir Rahmi Dinisa, S.Psi menyampaikan Sebagai penggerak PKK didesa masing-masing tentunya kita harus merasa bangga karna dengan hal ini kita semua dapat terus bergerak dan berbuat hal yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Rasa bangga tentunya harus kita sematakan dalam diri kita sebagai penggerak PKK, karna dengan ini kita dapat terus bermanfaat bagi masyarakat, terutama kita dapat membatu permasalahan para ibu-ibu rumah tangga terkait masalah ekonomi, sekurang-kurangya dapat meringankan bagi mereka yang menbutuhkan”. Ujar Ketua PKK kecamatan Tapung Hilir tersebut saat meberikan arahan kepada PKK Desa Sekecamatan

Dalam arahanya Rahmi Dinisa menjelaskan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat agar terealisai maka setidaknya program-program yang sudah ada dan di rancang dengan sedemikian rupa dapat di jalankan dengan baik dan sunguh-sungguh.

“Jalin komunikasi yang baik dengan pemerintahan Kecamatan, desa serta masyarakat agar program-program yang sudah ada dapat terwujud dan rasakan oleh masyarakat, buat sesuatu yang menarik dan unik sperti mendirikan komunitas kertampilan, lakukan pembinaan Akhlak dan moral anak hingga membuat usaha simpan pinjam dan lain sebagainya sebagai sarana mengatasi permasalahan ekonomi masyarakat terkhusus para ibu-ibu rumah tangga dapat terwujud”. Jelas Istri Camat Tapung Hilir Tersebut.

Pelaksanaan Pertemuan Bulanan PKK Desa Sekecamatan Tapung Hilir ini dimulai dari pukul 09.00 Win Hingga 12.00 Wib dengan berbagai kegiatan dari penampilan unik PKK desa Gerbang Sari yang menampilkan beberapa tarian hingga demo masak membuat kue yang disaksikan oleh seluruh Penggerak PKK dari 16 desa yang ada di Kecamatan tapung Hilir.“BIY”

Pos terkait