Panglima Adri panggilan di ormas pemuda Pancasila,Tangkap pendana aktor dan pelaku anarkis dikantor Gubernur Jambi.

Jambi.Redaksi86.com – Adri SH,MH,staf khusus Gubernur jambi dengan tegas mengecam tindakan anarkis yang terjadi selama aksi demonstrasi sopir angkutan batu bara dikantor Gubernur Jambi senin (22januari 2024) tadi pagi.

Adri yang akrab dipanggil panglima Anjali,turut Merasakan dampak lansung dari kerusakan tersebut karna Ia berada disana.

Bacaan Lainnya

Dalam pertemuan itu,menurut panglima Adri Perwakilan pendemo itu mendesak Hauling batu bara dijalan umum dibuka kembali.

Mereka juga meminta Gubernur merekomendasikan agar KS Bara mengatur kegiatan Hauling Batu bara ujar panglima Adri.

Meskipun perwakilan demonstrasi telah diterima oleh Gubernur dalam pertemuan tersebut desakan mereka belum bisa dipenuhi.

Panglima Adri menjelaskan bahwa untuk membuka kembali aktivitas Hauling Batu bara diperlukan per timbangan matang termasuk dari Forum Kordinasi pimpinan Daerah(Forkofimda),mereka memaksakan diri untuk membuka Hauling sampai Jambi,tentu tidak bisa,karena hal tersebut memerlukan pertemuan dengan Forko Pimda dan bukanlah kewenangan Gubernur sendiri perlu dikaji terlebih dahulu,tegasnya.

Panglima Adri juga meminta Kapolda(kepala kepolisian Daerah), untukmengambil langkah tegas dalam menangani Pelaku pengerusakan.

Korlap aksi tersebut harus diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.Panglima Adri menilai Gubernur Jambi telah bertindak bijaksana dalam situasi ini,Ia telah berencana untuk mencari solusi terbaik,Namun  mengingat situasi jelang pemilu,langkah ini perlu dilajukan dengan hati hati Untuk memastikan ketentraman masyarakat.

Kami sangat menyesal terhadap tindakan anarkis yang terjadi,Gubernur sudah berupaya mencari solusi yang terbaik,kata Adri.

Kami meminta aparat penegak hukum untuk menindak pelaku pengerusakan,KS Bara juga harus brrtanggung jawab,karena perna menjam ini bahwa atas ini tidak akan berujung pada anarkis,jelas panglima Adri, Pernyataan Adri mencerminkan sikap tegas dan keprihatinan terhadap situasi yang berkembang,Ia berharap tindakan hukum akan diambil terhadap pelaku kerusuhan dan bahwa Perdamaian dan ketertiban dapat dipulihkan dijambi.**(A,R,S/rilis)

Pos terkait