Pengabdian Masyarakat Fakultas Teknik UNRI mengembangkan website untuk Sekolah Alam CEFA

REDAKSI86.COM – Tim pengabdian kepada masyarakat Fakultas Teknik Universitas Riau beranggotakan 4 orang dosen, mengembangkan sebuah website interaktif untuk membantu proses belajar mengajar Sekolah Alam CEFA di Kampar.

Sekolah Alam CEFA adalah sebuah sekolah bertujuan untuk membantu anak-anak yang tidak mampu karena kendala ekonomi sehingga dapat bersekolah dan menuntt lmu untuk menggapai cita-citanya. Sekolah ini berada dibawah yayasan CEFA Indonesia dan berlokasi di Jl. Putaran, Garuda Sakti KM 6.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan hasil diskusi bersama pengurus Sekolah Alam CEFA, tim pengabdian Fakultas Teknik UNRI menginisiasi pengembangan website sekolah. Seiain untuk membantu proses belajar mengajar, website ini juga akan menjadi media publikasi dan informasi mengenai kegiatan yang diselenggarakan di sekolah Alam CEFA.

Kegiatan pengabdian ini ditutup dengan pelatihan untuk admin sekolah dalam mengelola dan memperbaharui konten website sekolah yang dibangun. Tim pengabdian memberikan panduan langkah demi langkah tentang bagaimana cara mempublikasikan artikel, mengedit halaman, mengelola gambar, dan melakukan tugas administrasi lainnya melalui dashboard website.(red. RRA)

Pos terkait