Peringati 1 Muharram 1444 H Desa Kota Bangun Lakukan Rangkaian Kegiatan Do’a Bersama, Ruwatan Hingga Pagelaran Kesenian Wayang Kulit

  • Whatsapp

Tapung Hilir,Redaksi86.com – Memperingati Tahun baru islam 1 Muharam 1444 H pemerintah desa Kota Bangun Bersama warga melakukan rangkaian kegiatan mulai dari Do’a Bersama, ruwatan (bersih desa) hingga pegelaran kesenian wayang kulit.

Rangkaian kegiatan tersebut di mulai dari do’a Bersama yang dilakukan di Aula Gedung Serba Guna Desa Kota Bangun pada hari Sabtu (30/07/2022) dimulai dari pukul 20.00 Wib hingga selesai yang dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya acara di lanjutkan dengan perlombaan-perlombaan untuk anak-anak mulai dari lomba azan, hafalan surat pendek hingga Fashion Show islami yang di motori oleh Remaja Masjid dan mahasiswa KKN UNRI serta UIN yang di laksanakan di masjid Al-Hidayah Desa Kota Bangun

Sementara itu puncak acara di laksanakan Pada hari Rabu (07/08/2022), dimulai dari rangkaian acara Ruwatan (Bersih Desa) di mulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 17.00 Wib, dan di lanjutkan dengan pagelaran kesenian wayang kulit yang berasal dari Kisaran, Sumatra Utara satu malam penuh.

Ketua panitia pelaksana Agus Risna Saputra (ARS) dalam sambutanya menyampaikan rasa syukur yang tidak terhingga, karna berkat Kerjasama yang baik pelaksanaan kegiatan peringatan 1 Muharram 1444 H dapat berjalan dengan lancar sampai puncak acara kali ini.

“Tentunya harapan kita semua apa yang diinginkan dan sebagai cita-cita masyarakat Kota Bangun dapat terkabul dengan adanya bersih desa ini, dan semoga juga desa ini terhindar dan jauh dari segala penyakit, kenakalan remaja dan lain sebagainya, amin”. Terang ARS yang merupakan seorang pengusaha muda saat memberi sambutan di acara ruwatan desa.

Dalam sambutan lainya Sayugi selaku kepala desa kota bangun menyampaikan bahwasanya rangkaian kegiatan peringatan 1 Muharram 1444 H yang di mulai dari tanggal 30 Juli hingga 07 agustus ini merupakan bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT dimana kita masih terus diberikan nikmat Kesehatan sehingga dapat bertemu dengan 1 Muharram 1444 H.

“Allhamdulillah saat ini kita sudah melewati masa-masa sulit saat hampir 2 tahun kita dihantam dengan Covid-19, sehingga pelaksanaan 1 muharram 2 tahun lalu hanya kita lakukan dengan sederhana dan tertutup untuk umum, namun kali ini berkat kerja keras kita Bersama peringatan 1 muharaam 1444 H kali ini dapat kita laksanakan secara terbuka dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat”. Ucap Kepala desa Kota Bangun Dalam memberikan sambutanya.

Lebih lanjut Kepala Desa Kota Bangun menjelaskan rangkaian kegiatan yang kita laksanakan Allhamdulillah berjalan dengan lancar dan hal ini berkat Kerjasama yang baik antara panitia, pemerintahan desa dan masyarakat desa kota bangun.

“Allhamdulillah semoga dengan rangkaian kegiatan yang telah kita laksanakan Bersama apa yang menjadi harapan,  rencana dan mimpi desa Kota Bangun dapat terwujud dan desa kota bangun bisa menjadi desa yang labih baik kedepanya”. Jelas Sayugi

Seluruh rangkain kegiatan peringatan 1 Muharram 2022 berjalan dengan lancar dan ditutup dengan pagelaran wayang kulit satu malam penuh. **

Pos terkait