Pipa Besi Pembatas Jembatan Sungai Hitam Desa Tapung Lestari Dirusak & Hilang.

 

Bacaan Lainnya

Tapung hilir,(Redaksi86.com) – Jembatan yang merupakan salah satu objek vital dalam menunjang kelancaran transportasi darat untuk meningkatkan ekonomi masyarakat harusnya dapat dijaga dan dipelihara, apalagi dalam membangun 1 jembatan saja sudah bisa dipastikan memerlukan biaya sampai ratusan juta per unitnya.

Salah satu jembatan yang merupakan program pembangunan Pemda Kampar yang dibangun pada tahun 2012 yang lalu, pipa besi pembatas jembatan yang melintas diatas sungai hitam, yang berada di jalan Kecamatan Tapung hilir tepatnya di Desa Tapung lestari dirusak dan hilang.

Berdasarkan pantauan awak media langsung dilapangan, nampak cor tiang penyangga besi sudah tampak rusak dan menyisakan besi-besi kecil dengan posisi tanpa adanya pipa besi sebagai pembatas jembatan, diduga kuat pipa besi pembatas jembatan tersebut dirusak dan dicuri oleh Orang Tak di Kenal (OTK) dan lebih mirisnya kanan kiri pipa besi pembatas jembatan tampak rusak dan hilang semuanya, Rabu (29/09/2021).

Beberapa masyarakat yang melintas diatas jembatan tersebut ketika ditanya oleh awak media Redaksi86.com, menyayangkan dengan kondisi yang terjadi dijembatan Sungai Hitam tersebut.

Mereka berharap Pemerintah Desa Tapung lestari, Camat Tapung hilir untuk segara membuat laporan ke Dinas terkait kondisi pipa besi pembatas jembatan yang sudah rusak bahkan hilang “Ungkap mereka.

Warga yang melintas berharap Pemda Kampar dalam hal ini Dinas PUPR Kabupaten Kampar untuk dapat memperbaiki pembatas jembatan Sungai Hitam tersebut, karena dengan tidak adanya lagi pipa besi pembatas jembatan maka kemungkinan terjadi kecelakaan yang lebih fatal akan terjadi apabila ada kendaraan yang akan bisa jatuh langsung ke Sungai tersebut.

Kepala Desa Tapung lestari ketika dikonfirmasi awak media melalui telepon pribadinya membenarkan atas rusak dan hilangnya pipa besi pembatas jembatan Sungai Hitam “Ungkap Kades Saepi Hidayat.

Saepi berjanji akan segera membuat surat sebagai laporan kepada Camat dan Dinas PUPR Kab.Kampar terkait adanya kerusakan besi pipa pembatas jembatan Sungai Hitam tersebut, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini akan kami buat suratnya Bg “Jawab Kades Tapung lestari kepada awak media.

Sementara itu salah satu tokoh.masyarakat Tapung lestari yang juga mantan Kepala Desa Tapung lestari Bapak Ponimin ketika dikonfirmasi awak media berharap Pemda Kampar dapat memperbaiki pembatas jembatan tersebut dan berharap kepada Pemerintah Desa dalam hal ini pihak Keamanan Desa Tapung lestari dan juga aparat Kepolisian untuk dapat melakukan patroli, karena dikhawatirkan pipa besi pembatas jembatan lainnya seperti Jembatan Sungai Putih bisa saja dirusak bahkan hilang seperti kondisi Jembatan Sungai Hitam saat ini “Harapnya melalui media.**(red)

Pos terkait