Polresta Magelang Laksanakan Rikkes Berkala PNPP

Magelang, Redaksi86.com – Polresta Magelang melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) Berkala Pegawai Negeri pada Polri (PNPP) Tahun 2024. Pemeriksaan berlangsung di Gedung Bhayangkara Utama (GBU) Polresta Magelang, Senin (04/03/2024).

Pemeriksaan Kesehatan Berkala merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara rutin, bertujuan untuk memantau kondisi kesehatan anggota Polresta Magelang. Kegiatan ini diikuti oleh Personel Polresta Magelang beserta Polsek Jajaran.

Bacaan Lainnya

Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah KBP Mustofa S.I.K., M. H. saat mengikuti dan memantau kegiatan menuturkan Rikkes Bekala ini dilaksanakan setiap 6 bulan sekali. Dengan dilakukan secara berkala, akan diketahui kondisi kesehatan anggota Polri khususnya Polresta Magelang.

“Sehingga dapat dilakukan pencegahan terhadap penyakit. Serta menyikapi dan menindaklanjuti dalam meningkatkan kondisi tubuh maupun stamina, agar dapat melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat dengan optimal dan lancar,” ujar KBP Mustofa.

Dalam kegiatan di GBU tersebut dilakukan berbagai macam pemeriksaan kesehatan oleh Tim Sidokkes dan petugas kesehatan. Meliputi kegiatan: 1) Pemeriksaan darah dan Urine; 2) Pemeriksaan Odontogram; 3) Pemeriksaan Rontgen; 4) Treedmill dan EKG; 5) Pemeriksaan tanda-tanda Vital; dan 6) Pemeriksaan kejiwaan.**Red

Pos terkait