Polsek Tapung Hulu Gelar Jum’at Curhat di 3 Desa Untuk Mendengarkan Langsung Curhatan Masyarakat

TAPUNG HULU, Redaksi86.comKepolisian Sektor (Polsek) Tapung Hulu Polres Kampar melaksanakan agenda rutin Jum’at Curhat, kegiatan ini digelar di 3 Desa sekaligus, tepatnya di Desa Kusau Makmur, Desa Sumber Sari dan Desa Danau Lancang.

Bacaan Lainnya

Jum’at Curhat ini dilaksanakan untuk dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat, guna mendengarkan saran, kritikan, masukan, aduan bahkan keluhan warga, khususnya di wilayah hukum Polsek Tapung Hulu, Juma’t (17/11/2023) pukul 08:30 wib pagi tadi.

Pada kesempatan pertama, personil Polsek Tapung Hulu melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat di Desa Kusau Makmur tepatnya diwarung buk Nartik. Hadir pada kegiatan tersebut Aipda Yosten, Aipda Ripi, Bripka M. Rafiq, Brigadir JJ Tampu dan Bripka Darwin selaku Bhabinkamtibmas Desa Kusau Makmur.

Adapun keluhan masyarakat Desa Kusau Makmur adalah tentang meningkatnya pencurian buah kelapa sawit yang terjadi disekitar km 72 Desa Kusau Makmur.

Dilokasi yang berbeda tepatnya di Desa Sumber Sari sekira pukul 08.50 wib dengan anggota Polsek Tapung Hulu yang sama, juga menggelar kegiatan Juma’t Curhat yang dilaksanakan di warung Bude Desa Sumber Sari.

Sementara itu untuk keluhan masyarakat Desa Sumber Sari terkait adanya genangan air yang berada di pintu masuk SPBU Subur Madani yang membuat lalulintas sedikit terganggu, harapan masyarakat agar segera teratasi dan bisa lancar kembali.

Pada 2 kesempatan tersebut, personel Polsek Tapung Hulu memberikan Himbauan agar mentaati rambu-rambu lalulintas dan saling menjaga kamtibmas agar tetap aman dan kondusif khususnya diwilayah Desa Kusau Makmur dan Desa Sumber Sari.

Selanjutnya kegiatan Jum’at Curhat juga digelar di Desa Danau Lancang oleh Brigadir S. Sinaga sekira pukul 10.30 Wib pagi tadi. Sementara untuk keluhan masyarakat Desa Danau Lancang sering adanya remaja balap-balap liar dan banyak jalan rusak di sekitaran Danau lancang.

Terpisah, Kapolres Kampar AKBP Ronal Sumaja SIK melalui Kapolsek Tapung Hulu IPTU Wel Etria SS MH saat dikonfirmasi awak media Redaksi86.com diruang kerja mengatakan akan merespon dan akan ditindaklanjuti semua informasi, aduan bahkan keluhan masyarakat yang disampaikan kepada personil kita melalui kegiatan Jum’at Curhat tadi,” ungkapnya.

Kami juga akan segera berkordinasi dengan Aparat Desa dan perusahaan yang ada, agar jalan yang rusak segera diperbaiki dan kami juga berharap agar seluruh lapisan masyarakat khususnya di Wilkum Polsek Tapung Hulu mau bekerja sama dengan pihak Kepolisan agar terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” harap IPTU Wel Etria SS MH selaku Kapolsek Tapung Hulu.

Kami juga menghimbau kepada masyarakat di Kecamatan Tapung Hulu untuk tidak membuka lahan atau membuka hutan dengan cara membakar, agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan (KARHUTLA) di wilkum Tapung Hulu,” pinta Kapolsek Tapung Hulu IPTU Wel Etria SS MH.**(S. Hariadi)

Pos terkait