Rekor Unbeaten di Laga Pembuka Piala Asia Terhenti, Timnas Indonesia Tumbang 1-3 dari Timnas Irak

Redaksi86.com Rekor Timnas Indonesia yang tak pernah kalah di laga pembuka Piala Asia harus terhenti usai kalah 1-3 dari Timnas Irak. Hal tersebut tentu sangat disayangkan.

Bacaan Lainnya

Duel Timnas Indonesia vs Timnas Irak di laga pembuka Grup D Piala Asia 2023 itu berlangsung di Stadion Ahmed bin Ali, Ar Rayyan, Qatar, Senin (15/1/2024) malam WIB. Mampu memberikan perlawanan, Garuda harus tumbang dengan skor cukup telak.

Tiga gol Irak masing-masing disumbangkan Mohanad Ali (17′), Osama Rashid (45+7′), dan Aymen Hussein (75′). Sementara itu, Indonesia sempat membalas lewat gol Marselino Ferdinan (37′).

Kekalahan dari Irak membuat rekor istimewa Timnas Indonesia di Piala Asia harus terhenti. Sebab, untuk pertama kalinya Tim Merah Putih menelan kekalahan di laga pembuka Piala Asia.

Dalam empat edisi sebelumnya, Skuad Garuda sukses meraih dua kemenangan dan dua imbang di laga pembuka. Hal itu sudah dirintis sejak bermain 2-2 melawan Timnas Kuwait pada laga pembuka Piala Asia 1996.

Kemudian, Timnas Indonesia kembali bertemu dengan Kuwait di laga pembuka Piala Asia 2000. Kala itu, Pasukan Garuda dan Kuwait harus puas berbagi satu angka usai bermain imbang tanpa gol.

Timnas Indonesia pun sukses meraih kemenangan di laga pembuka Piala Asia 2004. Saat itu, anak asuh Ivan Kolev menang 2-1 atas Timnas Qatar lewat gol Budi Sudarsono dan Ponaryo Astaman.

Kemenangan Timnas Indonesia pun berlanjut di laga pertama Piala Asia 2007. Merah Putih sukses menaklukan Timnas Bahrain 2-1 lewat Budi dan Bambang Pamungkas, pada pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Sementara usai menghadapi Irak, Timnas Indonesia akan bertemu dengan Timnas Vietnam di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat 19 Januari 2024 pukul 21.30 WIB. Kemenangan wajib didapat jika ingin menjaga kans lolos ke 16 besar.

Sumber : bola.okezone.com

Pos terkait