Resmi Dilantik Bersama LKD, Abdul Efendi Nahkodai Karang Taruna Desa Lubuk Sakat

PERHENTIAN RAJA, Redaksi86.comPenjabat Kepala Desa Lubuk Sakat, Martias resmi melantik Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) Lubuk Sakat Kecamatan Perhentian Raja pada Jumat (01/03/2024) bertempat di Aula Kantor Desa Lubuk Sakat.

Bacaan Lainnya

Turut hadir Camat Perhentian Raja Agus Wiyana, Kapolsek Perhentian Raja melalui Bhabinkamtibmas Desa Lubuk Sakat Bripka Ismail Marzuki, TP PKK Desa Lubuk Sakat, Ninik Mamak, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan undangan lainnya.

Adapun yang dilantik Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) Lubuk Sakat yakninya RT, RW, LPM dan Karang Taruna Desa Lubuk Sakat Kecamatan Perhentian Raja.

Abdul Efendi yang diamanahkan menahkodai Kepengurusan Karang Taruna masa bakti 2024-2029 saat dikonfirmasi wartawan (01/03) mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas amanah yang diembannya memegang tongkat estafet ini bersama jajaran kepengurusan Karang Taruna Desa Lubuk Sakat.

“Semoga amanah ini dapat dilaksanakan sebaik-baiknya. Kami bekerjasama dengan masyarakat siap menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan sosial terutama yang dihadapi generasi muda,” ungkap Abdul yang akrab disapa dan terkenal dengan keramahannya.

Karang taruna merupakan sebuah tim, maka perlu adanya kerjasama tim (Teamwork) yang didalamnya terdapat orang orang yang hebat, yaitu rekan-rekan semua yang merupakan putra-putri terbaik Desa Lubuk Sakat.

“Perlu adanya tim yang selalu bersama dalam suka maupun duka dan saling memberikan nasihat, karena kekompakan dalam suatu organisasi adalah hal yang paling penting. Saya berharap para pemuda Desa Lubuk Sakat lebih berkembang lagi, baik dari segi ilmu pengetahuan maupun wawasan.”

Selanjutnya Pj. Kepala Desa Lubuk Sakat, Martias menyampaikan dalam arahannya, “dengan telah dilantik dan dibentuknya Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) Lubuk Sakat beserta Karang Taruna, bisa memajukan desa yang dicintai ini melebihi desa-desa lainnya dengan berbagai karya dan inovasi dalam kerjasama seluruh pihak yang ada di Desa Lubuk Sakat maupun hingga keluar desa dengan membawa kemajuan dari yang sebelumnya.”

Disisi lain Ketua BPD Lubuk Sakat, Amri menuturkan bahwa Lembaga Kemasyarakatan Desa yang dilantik hari ini adalah merupakan mitra kerja Pemerintah Desa yang dipimpin oleh Kepala Desa.

“Majukan negeri ini, ciptakan kerjasama dengan pemerintah desa yang dipimpin Kepala Desa. Bangun sinergi dengan seluruh pihak, baik didalam maupun diluar. LKD ini bisa mengusulkan aspirasi yang diserap ditengah masyarakat, dan disampaikan dalam pembangunan desa lebih maju lagi disegala sektoral.” pungkas Ketua BPD Lubuk Sakat.

Senada Kapolsek Perhentian Raja melalui Bhabinkamtibmas Lubuk Sakat, Bripka Ismail Marzuki menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas (keamanan, ketertiban masyarakat) dalam momentum pelantikan Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) Lubuk Sakat, baik Karang Tarunanya.

Camat Perhentian Raja, Agus Wiyana diwawancara menyampaikan selamat atas telah dilantiknya pengurus LKD dan juga Ketua beserta pengurusKarang Taruna Lubuk Sakat, “kami harap agar bekerja sama dengan baik lintas sektor dan menggali potensi yang ada di Desa Lubuk Sakat wilayah Kecamatan Perhentian Raja khususnya.”

“Hidupkan kembali Karang Taruna, teman-teman ini di beri amanah dalam menjalankan fungsi sosial, yakni melalui organisasi ini, tentunya ini amanah yang berat sebagai pelaku sosial, mari kita gali bersama potensi yang ada di kecamatan Perhentian Raja melalui Desa Lubuk Sakat. Utamanya kita fokus pada pemberdayaan, hingga kepada program lainnya. Begitu juga kepada RT,RW dan LPM yang dilantik tersebut.” kata Camat.**(Red/Hasbi)

Pos terkait