Rio Ferdinan Sirait Terpilih Menjadi Ketua Karang Taruna Desa Cinta Damai

Tapung Hilir, Redaksi86.com – Pemilihan Ketua Karang Taruna muda karya desa Cinta Damai berlangsung Sengit dengan perolehan suara tipis diantara 3 calon dari 6 calon ketua yang diusung.

Dari keenam calon, 3 calon mencuri perhatian pemuda dan masyarakat Desa Cinta Damai yang hadir memadati Gedung Olahraga Desa Cinta Damai pada Hari Senin (29/01/2024).

Bacaan Lainnya

Enam calon yang diusung adalah 1. Andika Prasetya 2. Tursih Handoko 3. Rio Ferdinan Sirait 4. Ricko Tarnando 5. Arif Ardiansyah dan 6. Yogi Pradana.

Sebanyak 111 audiens yang hadir dan menggunakan hak suaranya dengan perwakilan dari pemerintah Desa, BPD, LPM, PKK, Kadus, RW, RT dan perwakilan pemuda dari masing-masing RT.

Rio Ferdinan Sirait dengan nomor urut 3 meraih suara terbanyak dengan 41 suara, disusul dengan nomor urut 1 Andika Prasetya dengan 30 suara, Nomor urut 2 Tursih Handoko dengan raihan 27 Suara, sementara nomor urut 4. Ricko Tarnando 10 suara, 6 Yogi Pradana 2 Suara dan 5 Arif Ardiansyah 1 Suara.

Dengan demikian Rio Ferdinan Sirait Secara sah terpilih menjadi Ketua Karang Taruna Periode 2024-2029. Dan dengan kesepakatan bersama Tursih Handoko menjadi Wakil Ketua, Andika Prasetya sebagai sekretaris 1, Ricko Tarnando Sekretaris 2 dan Yogi Pratama sebagai Bendahara.

Kepala Desa Cinta Damai Legiman, S.AP berharap pengurus Karang Taruna yang terpilih dapat mengemban amanah dengan baik, dan membangun pemuda pemudi desa Cinta Damai kearah yang positif.

“Program yang sudah berjalan selama ini diteruskan dan disempurnakan lagi, serta di tambah dengan program-program yang baru dari pengurus untuk kemajuan pemuda desa”. Ujar Legiman

“Untuk pengurus yang lama diharapkan untuk terus memantau dan membimbing pengurus karang taruna terbaru nantinya”. Tutup Legiman

Sementara itu ketua Karang Taruna Terpilih Rio Ferdinan Sirait menyampaikan akan menjalankan program-program yang menumbuh kembangkan pemuda ke hal positif.

“Terimakasih atas kepercayaanya kepada kami, InsyaAllah saya akan menjalankan amanah ini dengan baik untuk mewujudkan mimpi dan cita-cita pemuda dalam membangun desa membantu pemerintah desa Cinta Damai”.

“Kami juga mohon bimbingan dan arahananya dari pengurus lama, masyarakat serta tokoh-tokoh Didesa Cinta Damai untuk sama-sama kita memajukan organisasi karang taruna ini kedepan”. Tutup Rio Sirait

Pelaksanaan pemilihan Pengurus Karang Taruna Muda Karya Desa Cinta Damai Perode 2024-2029 berjalan dengan baik dan lancar, serta ditutup dengan ucapan selamat dan arahan kepada pengurus baru dari ketua Karang Taruna Kab. Kampar Umarul Fatah Adikara, SE, M.Si melalui sambungan Video Call.**Red

Pos terkait