Santri PP Imam Al Ghazali Rimbo Panjang Tenggelam di Sungai Kampar Saat Berenang Bersama Teman-temannya

KAMPAR, Redaksi86.comSeorang santi Pondok Pesantren ( PP) Imam Al Ghazali, Desa Rimbo Panjang Kecamatan Tambang, tenggelam di sungai Kampar yang berada di Desa Tanjung Berulak, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar, Rabu (22/2/2024) sekira pukul 07.30 WIB.

Bacaan Lainnya

Diketahui korban bernama Ahmad Fathoni (14) warga Jln.Manunggal Kota Pekanbaru. Korban saat itu, bersama 7 santri lainya datang ke Desa Tanjung Berulak untuk melakukan sosialisasi tentang pesantren Imam Al Ghazali yang akan dibuka cabangnya di Desa tersebut.

“Nah, setelah sholat subuh anak-anak ini mandi di sungai Kampar tersebut yang tidak jauh dari masjid itu dan karena korban tidak pandai berenang akhirnya korban tenggelam hingga sampai saat ini korban dalam pencarian,” terang Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja melalui Kapolsek Kampar IPTU Rekmusnita, Rabu (22/2/2024).

Awalnya, terjadinya peristiwa ini sekira pujul 07.30 WIb kita mendapat informasi dari masyarakat adanya anak yang tenggelam di Dusun 2 Pasar Usang, Desa Tanjung berulak Kecamatan Kampar. “Atas informasi tersebut saya memerintahkan Kanit Reskrim IPDA Roy Sandi dan personil Polsek Kampar untuk menuju ke TKP,”ungkapnya.

Dari TKP kita mendapatkan informasi korban bersama teman-temannya mandi di sungai Kampar. “Saat itu, teman-temannya sudah berada di dalam Sungai Kampar, sementara korban hanya mandi di tepi sungai Kampar, dikarenakan Korban tidak pandai berenang,” jelas Kapolsek.

Melihat teman-temannya mandi di sungai Kampar dengan terjun ke sungai Kampar, korban ikut juga terjun ke sungai Kampar, “karena tidak pandai berenang Korban tenggelam, namun teman-teman korban berusaha membantu korban, Namun Korban tidak tertolong dan tenggelam di sungai kampar,” kata Rekmusnita.

Lebih lanjut, Kapolsek mengungkapkan saat itu korban yang dalam posisi timbul tenggelam dan terbawa arus sungai Kampar dilihat oleh teman-temannya, ” Teman korban memanggil warga untuk meminta pertolongan namun korban tidak terlihat lagi,”Tambahnya.

Selanjutnya kita menghubungi Tim BPBD Kabupaten Kampar langsung turun ke lokasi dan melakukan pencarian terhadap korban, yang sampai saat ini masih belum di temukan, “Tim sampai saat ini masih mencari Korban yang tenggelam tersebut dan doakan saya semoga korban ditemukan dalam keadaan selamat,” harap Kapolsek.**(red)

Pos terkait