Sekretaris Dewan pimpinan wilayah ikatan wartawan online Indonesia menyampaikan nota protes kepada forum jurnalis migas(FJM) Sumatra selatan

Palembang ( Sum Sel), Redaksi86.com – Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan wartawan online Indonesia Sumatra selatan, Efriaman mengkritik keras atas susahnya untuk bergabung dengan Forum jurnalis migas (FJM).Selasa 24/01/2024.

FJM Sumatra selatan hanya di huni mayoritas oleh orang-orang PWI Sedangkan organisasi wartawan yang ada di Sumsel bukan hanya PWI tapi berbagai macam media dan organisasi wartawan.kami dari Iwo indonesia Sumatra selatan merasa keberatan atas hal tersebut. karena merasa di persulit untuk bergabung dengan FJM yang bermitra langsung dengan satuan kerja khusus pelaksana kegiatan usaha hulu minyak dan gas bumi(SKK migas)

Bacaan Lainnya

informasi dari tania stap humas media SKK migas perwakilan Sumsel.ketika menerima kedatangan media jurnal5 dan media ruang berita kita di kantornya Senin 15/1/2024.SKK migas adalah bapak/ibunya pertamina dan KKKS. Kami juga tidak bisa mendikte atau memberikan rekomendasi kepada FJM untuk memasukan berbagai media ke FJM, karena FJM adalah forum yang bisa menghubungkan wartawan dan SKK migas.FJM ini di isi oleh berbagai macam media bukan hanya orang-orang PWI. Tetapi kewenangan ada di ketua FJM oktafriadi dan firdaus komar.maka untuk masuk silakan langsung bekoordinasi langsung dengan ketua FJM oktafriadi dan firdaus Komar. Kami hanya menunggu laporan dari ketua FJM. tutur,Tania stap humas media SKK migas.

Tania juga menyarankan Pertamina dan kontraktor kontrak kerjasama(KKKS) untuk selalu kerja sama dengan media-media lokal yang ada di daerah supaya informasi yang tidak tercover dapat di endorcement.

Di tempat yang berbeda ketika di hubungi via telpon oleh sekjen DPW Iwo Indonesia Sumsel. pukul 16.15 wib tanggal 16/1/2024.okta friadi mengungkapkan kalo 4 media ga bisa,karena sudah ada 80 media yang terdaftar,tapi kalo 1 media bisa.selain itu juga okta mengatakan tahun lalu pernah mengajukan banyak anggota ke SKK migas tapi hanya 80 anggota yang di setujui, tutur oktafriadi.hingga berita ini di turunkan tidak ada jawaban dari SKK migas sumatra selatan.untuk klarifikasi informasi lanjutan.

Menurut statement sekjen DPW IWO Indonesia Sumsel efriaman. FJM di bentuk oleh SKK migas April 2014 di Riau bearti bukan semata-mata pengurus yg punya kuasa penuh.justru FJM bisa di kondisikan oleh SKK migas,ungkapnya.**Red Dedy

Pos terkait