Sempena HGN Tahun 2022 dan HUT PGRI ke 77, UPT SMPN 2 Tapung Hilir Adakan Berbagai Perlombaan

  • Whatsapp

TAPUNG HILIR, Redaksi86.com – Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2022 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 77, UPT SMPN 2 Tapung Hilir menggelar berbagai kegiatan lomba antar siswa dan antar paguyuban kelas.

Bacaan Lainnya

Kegiatan HGN dan HUT PGRI ke 77 yang mengambil tema “Serentak Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar” di UPT SMPN 2 Tapung Hilir mengadakan lomba memasak antar Paguyuban, lomba Karaoke antar siswa dan dibarengi dengan tukar manukar kado antar guru dan murid.

Rangkaian acara ini disampaikan oleh Kepala UPT SMPN 2 Tapung Hilir, Drs Efrilon M.Pd kepada awak media Redaksi86.com seusai pelaksanaan kegiatan penilaian lomba, Rabu (23/11/2022) siang tadi.

Efrilon menjelaskan bahwa bersempena menyambut HGN tahun 2022 dan HUT PGRI ke 77, kita bekerja sama dengan orangtua siswa yang tergabung didalam paguyuban kelas sepakat memeriahkan acara ini dengan mengadakan lomba memasak antar Paguyuban Kelas dan untuk siswa, kami mengadakan lomba Karaoke antar kelas,” jelas Kepala Sekolah.

Kepala UPT SMPN 2 Tapung Hilir menambahkan, selain untuk memeriahkan HGN dan HUT PGRI ke 77, kegiatan lomba ini merupakan salah satu wujud keterlibatan orangtua dalam mendukung program pendidikan dan Alhamdulilah semua orangtua siswa bangga dan suka mengikutinya,” terang Efrilon.

Lanjut kata Efrilon lagi, untuk lomba masak yang diadakan antar Paguyuban Kelas, hasil masakan dibuat menjadi 17 stand makanan yang merupakan perwakilan dari 17 Rombel, dan untuk Tim Penilai kita bekerjasama dengan Tim PKK Desa Kijang Jaya yang di ketuai Asma Sari selaku ibu Kades Kijang Jaya.

“Alhamdulilah acara hari ini cukup meriah dengan sajian menu makanan 4 sehat 5 sempurna dan berbagai macam makanan khas daerah kreasi dari masing-masing paguyuban kelas,” pungkas Efrilon.

Salah satu orangtua siswa kepada media menyampaikan rasa bahagianya dapat ikut bersama-sama dengan orangtua siswa lainnya memeriahkan Hari Guru Nasional dan meramaikan HUT PGRI ke 77 di SMPN 2 Tapung Hilir,” ungkap Sri Juniarti.

Ini merupakan bentuk dukungan kami selaku orangtua siswa kepada Dewan Guru di sekolah ini, apalagi bersempena dengan Hari Guru dan HUT PGRI, kami berharap Bapak dan Ibu Guru disini tetap selalu semangat dalam mendidik anak-anak kami dan semoga ilmu yang diberikan dapat menjadi amal ibadah dan pahala dikemudian hari, engkaulah Pahlawan kami, Pahlawan Tanpa Tanda Jasa yang akan selalu dikenang sampai akhir hayat anak-anak kami,” tutup Sri Juniarti mewakili orangtua siswa.

Berdasarkan informasi dari panitia, hasil penilaian dari kegiatan Lomba Masak antar Paguyuban dan Lomba Karaoke antar siswa akan diumumkan pada upacara bendera hari Senin yang akan datang, pantauan awak media, acara yang ditutup dengan memberian kado dari siswa ke guru dan saling tukar menukar kado antar dewan guru berjalan dengan lancar dan sukses.**(NP)

Pos terkait