SMAN 1 Tapung Hilir Lepas Siswa Kelas XII Tahun Pelajaran 2022/2023

Tapung Hilir, Redaksi86.comSMAN 1 Tapung Hilir lepas Siswa dan siswi kelas XII tahun pelajaran 2022/2023 yang dilaksanakan pada hari Selasa (09/02023) di halaman SMAN 1 Tapung Hilir.

Bacaan Lainnya

Acara yang  dimulai pukul 08.30 wib tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau yang di wakilkan oleh Drs. Zubir, M.Pd Selaku Korwas Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Perwakilan Camat Tapung Hilir, Kepala Desa Kota Bangun, Cinta Damai dan Tapung Lestari, Kapolsek Tapung Hilir yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Desa Kota Bangun,  Komite Sekolah, Kepala Sekolah SMA, SMK dan SMP SE-Kecamatan Tapung Hilir, Perwakilan Bank Riau Kepri Syariah, Ketua KUD Bangun Desa,  Dirut CV. ARS serta wali murid kelas XII.

Siswa dan Siswi yang di lepas atau diwisuda kali ini berjumlah 76 laki-laki dan 102 perempuan dengan total keselurah sebanyak 178 orang siswa dan siswi, hal tersebut disampaikan oleh kepala sekolah SMAN 1 Tapung Hilir Sarpiati, M.Pd saat memberikan sambutan di acara tersebut.

Lebih lanjut Sarpiati M.Pd mengucapkan terimakasih kepada wali murid yang telah mempercayakan dan menitipkan anak-anaknya ke SMAN 1 Tapung Hilir serta berharap para siswa mendapatkan nilai yang memuaskan nantinya dan terus berjuang mengejar mimpi melanjutkan tingkat pendidikan lebih lanjut.

“Terimakasih kepada seluruh wali murid yang telah mempercayakan kami, dan menitipkan anaknya untuk menempuh Pendidikan di SMAN 1 Tapung Hilir selama 3 tahun ini”.

“Semoga nilai anak-anak kita nantinya bagu-bagus dan sesusai dengan harapan sehingga anak-anak kita dapat melanjutkan Pendidikan keperguruan tinggi ternama sesuai dengan keinginan dan mimpi dari mereka”.

Selain itu kepala sekolah SMAN 1 Tapung Hilir juga menjelaskan perkembangan program Dan bantuan pemerintah untuk membangun infrastruktur sekolah sampai seperti sekarang ini berkambang pesat dan maju. Salah satu pembangunan yang sedang digarap saat ini adalah pembangunan Mushola yang dananya berasal dari suwadaya masyarakat sekitar serta infak dari para siswa setiap hari Jum’at”.

“Saat ini kita sedang membangun Mushola yang Allhamdulillah sudah berdiri tiang-tiang kokoh, Pembangunan mushola ini kami bangun menggunakan dana dari donator dan infak seiklasnya dari anak-anak setiap hari Jum’at”.

Sarpiati juga berharap untuk tahun ini pemerintah dapat membantu SMAN 1 Tapung Hilir dalam membangun Gedung guru, mengingat kondisi Gedung guru yang sudah rusak dan bocor.

“Gedung guru kita merupakan Gedung yang dibangun pertamakali ketika sekolah ini berdiri, sehingga saat ini kondisinya mulai rusak dan bocor, kami berharap pemerintah melalui dinas Pendidikan Provinsi Riau dapat membantu untuk merenovasi ataupun membangun Gedung guru yang baru nantinya”.

Sementara itu Kepala dinas Pendidikan Provinsi Riau yang diwakili oleh Sekretaris Koordinator Pengawas Dinas Pendidikan Provinsi Riau Drs. Zubir, M.Pd menyampaikan rasa bangganya melihat meriahnya acara perpisahan yang dilaksanakan di SMAN 1 Tapung Hilir tersebut.

“Selamat dan terimakasih buat panitia ataupun osis serta dewan guru yang telah membuat acara perpisahan ini dengan baik dan meriah, saya memantau kegiatan ini berjalan dengan hikmat dari awal, ini membuktikan Pendidikan karakter di SMAN 1 Tapung Hilir ini berjalan dengan baik”.

“Kita berharap ini dapat tertanam terus didalam diri siswa sehingga saat sudah lulus nanti siswa dapat mengembangkan karakter dengan baik dan bermanfaat dilingkungan  masyarakat”.

Lebih jelas Drs. Zubir, M.Pd menjelaskan terkait dengan perkembangan pembangunan sekolah yang terus dikejar salah satunya masalah Gedung guru, nantinya akan beerkoordinasi dengan pihak terkait untuk mewujudkan apa yang menjadi harapan.

“Kami akan berusaha menyampaika hal tersebut kepada kepala dinas, semoga nanti menemukan titik terang, dan Gedung guru dapat segera direnovasi ataupun dibangun baru”.

Dalam Pantauan awak media Pelaksanaan Acara perpisah berlangsung dengan lancar dan meriah dengan diisi pertunjukan seni tari dari Sanggar Laskan Mentari SMAN 1 Tapung Hilir.**(Red)

Pos terkait