Sosok KBP Ruruh Wicaksono di Mata Anggota Polresta Magelang

Polresta Magelang – Redaksi86.com – Suasana haru iringi pelepasan Kombes Pol Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H sebagai Kapolresta Kabupaten Magelang. Kepindahan Kombes Pol Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H. meninggalkan kesan mendalam bagi seluruh personel Polresta Magelang. Acara pelepasan dirinya ke tempat tugas yang baru sebagai Kapolresta Cilacap Polda Jawa Tengah membuat suasana haru di Mapolresta Magelang, pada Sabtu (23/12/2023) siang.

Beberapa kesan diungkapkan oleh sejumlah anggota Polresta Magelang, salah satunya Ipda Istianah, S.Sos yang mengatakan KBP Ruruh adalah pemimpin yang tidak pernah marah, justru sering mengecek pelaksanaan tugas para anggotanya.

Bacaan Lainnya

“Beliau banyak memberikan motivasi dan reward kepada kami yang menyelesaikan tugas dengan baik dan tepat waktu,” ungkapnya.

Sementara Kapolsek Borobudur AKP Marsodik mewakili seluruh Kapolsek jajaran mengungkapkan bahwa KBP Ruruh Wicaksono merupakan sosok panutan dan teladan. Merupakan pimpinan yang memperhatikan anggotanya maupun lingkungannya.

“Beliau selalu memberikan support, contoh, motivasi kepada anggota terkait dengan pelaksanaan kegiatan pelayanan kepada masyarakat maupun pelaksanaan dalam tugas kepolisian,” ungkapnya.

“Kami sangat salut dan bangga punya sosok pimpinan seperti Bapak Ruruh. Semoga beliau selalu diberi kesehatan dalam karir, tugas, dan keluarga,” doanya.

Pengatur Rika Indah P. mengungkapkan sosok KBP Ruruh di mata personel Seksi Umum adalah pimpinan yang selalu memperhatikan. Banyak kenangan berkesan dan menjadi motivasi para anggota Polresta Magelang.

“Semoga Bapak Ruruh sukses di tempat tugas yang baru dan mampu meraih pangkat tertinggi di kepolisian. Semoga tetap ingat kami dan mengenang Polresta Magelang,” ucapnya.

Kabag Ops Polresta Magelang Kompol Eko Mardiyanto mengatakan bahwa KBP Ruruh adalah sosok pimpinan yang sederhana dalam kehidupan sehari-hari. Sikap itu menjadi contoh dan teladan kepada anggotanya.

“Beliau sangat peduli kepada anggotanya, di mana anggota butuh sosok yang bisa mengayomi beliau hadir. Bukan saja mengayomi, namun juga ngayemi, beliau adalah sosok bapak yang mampu memberi solusi yang terbaik bagi anggotanya,” ungkapnya.

Dikatakan Kompol Eko Mardiyanto, KBP Ruruh adalah sosok yang peduli terhadap kesehatan diri dan anggotanya. Di mana hal itu yang harus dijaga oleh setiap anggota Polri, di mana ke depan tugas Polri semakin kompleks dan menantang.

“Semoga Bapak Ruruh semakin cemerlang karirnya, memberikan yang terbaik bagi institusi Polri dan menjadi teladan bagi anggota Polri lainnya,” ucap Kompol Eko Mardiyanto mendoakan.

Wakapolresta Magelang AKBP Roman Smaradhana Elhaj, S.H., S.I.K., M.H. menuturkan KBP Ruruh merupakan sosok yang sangat teliti, disiplin, tepat waktu, dan cepat menganalisa permasalahan. Sehingga menghasilkan kebijakan yang tepat dalam mengatasi permasalah itu.

Sifat kekeluargaan KBP Ruruh terhadap personel Polresta Magelang, membuat dirinya dianggap sebagai bapak sendiri.

“Semoga KBP Ruruh beserta istri dan keluarga semakin sukses ke depannya. Serta tidak lupa dengan kami semua yang bertugas di Polresta Magelang,” ucap AKBP Roman Smaradhana Elhaj.

Writer : Nur Malasari Ningsih
Editor : Kaperwil

Pos terkait