Upacara Bendera Prajurit Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad, Maknai Jasa Perjuangan Pahlawan

Magelang,Redaksi86.com – Upacara bendera hari senin yang diselenggarakan di lapangan apel berjalan dengan lancar dan penuh rasa semangat oleh seluruh prajurit Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad, Kelurahan Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Senin (05/02/2024).

Upacara Bendera merupakan kegiatan rutin yang sangat sakral, karena memiliki pesan tersendiri bagi setiap orang agar generasi penerus bangsa selalu berjiwa kesatria, memiliki tanggung jawab menjaga kedaulatan NKRI dimanapun berada khususnya bagi Kesatria Guntur Geni.

Bacaan Lainnya

Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra S.I.Pem, pimpin jalannya upacara dan diikuti oleh seluruh prajurit Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad. Adapun rangkaian kegiatan upacara yaitu persiapan pasukan, pengibaran bendera, pengucapan pancasila dan pengucapan Sapta Marga dapat berjalan dengan Tenang, Khidmat, dan Lancar.

Selesai melaksanakan upacara Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra S.I.Pem, menyampaikan “Terimakasih kepada seluruh prajurit Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad karena telah melaksanakan upacara bendera dengan tenang dan khidmat, di karenakan Upacara rutin ini adalah salah satu wujud dari kita untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah rela bertumpah darah demi tanah air tercinta kita ini, maka bersyukurlah kita bisa melaksanakan Upacara Bendera sekarang dengan tenang tanpa ada hambatan seperti para Pahlawan kita dulu, maka dari itu kita harus bangga bisa dengan melaksanakan Upacara Bendera pada hari senin ini.” Pungkas beliau.

Writer : Nur Malasari Ningsih
Editor : Kaperwil

Pos terkait