Wisata Asal India Wisman Pertama 2017 ke Riau

Wisata Asal India Wisman Pertama 2017 ke Riau

PortalKampar.com – Warga India jadi wisatawan mancanegara pertama datang ke Riau di Tahun 2017. Setibanya di Bandara SSK II Pekanbar disambut Bujang dan Dara serta kalungan bunga dari Kadispar Riau.

Warga negara India yang menumpang pesawat Air Asia HK 433 dari Kualalumpur-Riau atas nama M Kalathil Ahad (1/1/17) menjadi wisatawan mancanegara atau Wisman yang pertama mendarat di SSK II Pekanbaru.

Bacaan Lainnya

Sebagai wisatawan mancanegara pertama ke Riau, M Kalathil mendapatkan penghormatan berupa pengalungan bunga dari Kepala Dinas Pariwisata Riau, Fahmizal Usman didampingi bujang dara Riau.

Menurut Fahmi, kegiatan pengalungan bunga untuk wisatawan mancanegara ini merupakan bagian dari program kepariwisataan di Riau. Dengan harapan, di tahun 2017 ini, wisatawan mancanegara akan tertarik melakukan kunjungan wisata ke Riau.

Sebelumnya, Fahmi mengatakan bahwa Riau sudah memiliki banyak iven yang mendunia. Seperti Bakar Tongkang yang dihadiri ribuan wisatawan luar. Kemudian Bono yang diminati oleh wisatawan Eropa.

Menurutnya, selain iven itu, Riau juga punya iven pacu jalur, Agrowisata dan lainnya yang sudah mendatangkan wisman seperti Agrowisata Taman Nasional Tessonilo.(H-we)

Pos terkait