Riuh Meriah Lomba Tangkap Itik Hari Jadi Kabupaten Kampar ke-73 Tahun 2023 Ciptakan Kelucuan dan Cerminkan Kegigihan

Salo (Kampar), Redaksi86.com – Setelah membuka secara resmi kegiatan Perlombaan Tangkap Itik dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Kampar ke-73 Tahun 2023 oleh Pj. Bupati Kampar yang diwakili oleh Yuricho Efril, S.STP Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar yang ditandai dengan melepaskan 100 ekor Itik di lokasi wisata Sungai Gelombang Desa Sipungguk Kecamatan Salo, Rabu (1/2) masyarakat antusias turun ke sungai untuk berlomba menangkap itik.

Bacaan Lainnya

Saat turun ke sungai, kelucuan dan keseruan mulai tampak dari para peserta lomba. Yuricho Efril, S.STP Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar yang juga merupakan Koordinator kegiatan tampak asik menyaksikan keseruan dan riuhnya perlombaan. ” Lomba Tangkap Itik salah satu kegiatan permainan rakyat yang dilombakan untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Kampar ke-73, dan lomba ini diadakan dengan tujuan menghibur masyarakat karena pesertanya kami minta memang dari masyarakat” demikian kata Yuricho saat memberikan keterangannya.

Perlombaan Tangkap Itik ini di bagi atas 3 (tiga) sesi. Pertama sesi untuk ibu-ibu, kedua anak-anak dan sesi ketiga untuk bapak-bapak. Tampak jelas kegembiraan dan kegigihan para peserta dalam mengikuti kegiatan, karena jika berhasil menangkap itik tersebut maka berhak membawa pulang langsung hasil tangkapannya. “Yang gigih dan cekatan yang akan berhasil menangkap itik-itik yang telah dilepaskan, jadi banyak sedikitnya hasil tangkapan ditentukan dari kegigihannya dan silahkan langsung untuk dibawa pulang” imbuh Yuricho menambahkan sambil terus menyaksikan keseruan masyarakat ikut berlomba.

Suka cita dari peserta lomba yang telah berhasil menangkap itik-itik yang telah dilepaskan tampak jelas diwajah dan teriakan-teriakan riuh dari para peserta maupun masyarakat yang menonton. ” Itioknyo godang-godang” begitu komentar dari salah seorang peserta sambil mengangkat itik dengan semangat hasil tangkapannya.

Perlombaan Menangkap Itik ini telah dikemas dengan tujuan utama memberikan hiburan kepada masyarakat Kabupaten Kampar sebagai rasa syukur atas Hari Jadi Kabupaten Kampar ke-73 Tahun 2023, dengan harapan seluruh masyarakat dapat merasakan kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar.**(Red/Diskominfo/EMS)

Pos terkait