Bekerjasama Dengan Sanggar Goebok Creative, Jaringan Teater Riau Kembali Gelar Pelatihan Teater Di SMAN 2 Tapung Hilir

  • Whatsapp

Tapung Hilir, Redaksi86.com – Bekerjasama dengan Sanggar Goebok Creative Jaringan Teater Riau Korda Kabupaten Kampar Kembali Menggelar Pelatihan Teater untuk siswa dan siswi di SMA Negeri 2 Tapung Hilir Pada hari Rabu 28/09/2022.

Pelatihan yang dimulai pada pukul 08.30 tersebut dilaksanakan di ruang Lab IPA dan Lapangan SMAN 2 Tapung Hilir dan diikuti sebanyak 20 siswa dan siswi yang terdiri dari 11 orang perempuan dan 9 orang Laki-laki dimulai dari kelas 10,11 hingga kelas 12.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua JTR Korda Kampar Bidayat IL Yasin, S.Kom Seusai memberikan Materi dan pelatihan praktek teater di SMAN 2 Tapung Hilir Pada Hari Rabu 28 September 2022.

Lebih Lanjut Pemuda yang merupakan Ketua Yayasan Goebok Creative Art Tersebut menjelaskan bahwasanya kegiatan pelatihan Teater seperti ini akan terus dilakukan di sekolah-sekolah yang ada di lingkup kerja JTR Korda Kampar.

“Kami akan terus bergerak kesekolah-sekolah dari tingkaran SD,SMP juga SMA untuk memberikan Edukasi terkait dengan Kesenian Teater, tidak hanya sebatas pelatihan sehari saja, kami berharap pihak sekolah dapat merespon baik hal ini sehingga nantinya kesenian teater ini dapat dijadikan Eskul di sekolah-sekolah”.ujarnya

“Target besar kami, setelah Pelatihan dan terbentuk eskul di sekolah-sekolah, maka agenda terbesar kami adalah dapat membuat Festival Teater tingkat Sekolah sekabupaten Kampar”.Jelas pemuda yang biasa di sapa Mas Dayat Tersebut.

Dilain Tempat Ketua Umum Jaringan Teater Riau Rian Harahap, M.Pd memberikan dukungan penuh terhadap Korda-korda yang terus bergerak diplosok daerah untuk mengedukasi dan mengenalkan teater kepada masyarakat luas.

“Ini sangat luar biasa, didaerah JTR sudah mulai terus bergerak untuk memperkenalkan Teater di desa-desa dan daerah masih-masing Korda, tentunya kami sangat apresiasi atas kerja keras dari rekan-rekan seniman Teater di daerah ini, dan kami akan terus memberikan dukungan dan jika diperlukan kami dari provinsi juga siap untuk hadir ke daerah-daerah jika di perlukan”. Ujar Rian Harahap

Pelatihan Teater di SMAN 2 Tapung Hilir berakhir pada pukul 15.30 WIB dengan berbagai materi seperti, dasar-dasar teater, dasar-dasar penulisan naskah, dasar-dasar keaktoran, dasar-dasar penyutradaraan hingga managemen pertunjukan dan praktik peertunjukan teater di panggung. **RED

Pos terkait